Samsung Siapkan Sejumlah Ponsel Tanpa Android

Kompas.com - 30/06/2015, 15:15 WIB
Samsung Z1 menggunakan sistem operasi Tizen orisinil buatannya Business KoreaSamsung Z1 menggunakan sistem operasi Tizen orisinil buatannya
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone Android, memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa smartphone dengan sistem operasi buatannya sendiri, Tizen pada tahun ini.

Sumber dalam Reuters yang tidak mau disebut namanya mengatakan hal tersebut, seperti dikutip KompasTekno, Selasa (30/6/2015).

Namun, sumber itu menolak untuk membeberkan lebih banyak lagi tentang detil spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone Tizen Samsung.

Seperti yang diketahui, Samsung memang ingin membangun ekosistemnya sendiri dengan Tizen. Sistem operasi kembangan Samsung itu saat ini sudah dipakai di jam tangan pintar dan Smart TV premium Samsung.

Smartphone Tizen pertama Samsung sendiri telah diluncurkan di India pada Januari lalu, diberi nama Z1. Setelah itu, Z1 juga diluncurkan di Sri Lanka dan Bangladesh.

Sementara penjualan Z1 di India diklaim oleh Samsung telah melampaui angka 1 juta unit. Di Bangladesh, smartphone itu menjadi smartphone dengan penjualan terbaik menurut firma Counterpoint pada bulan Mei lalu.

Belum jelas untuk pasar negara mana smartphone Tizen baru Samsung yang bakal diluncurkan tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.