BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Kolaborasi OIC dan Oppo Community Menyapa Ofans di Jakarta

Kolaborasi OIC dan Oppo Community Menyapa Ofans di Jakarta

Kompas.com - 30/06/2015, 16:40 WIB
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER
JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo Indonesian Community (OIC) dan Oppo Community melakukan gathering bersama para Ofans di Jakarta. Selain berkumbul dan berbagi tips mengenai produk yang digunakan oleh para Ofans, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan lebih dekat terhadap device terbarunya, yaitu Oppo R7.

Oppo Indonesian Community (OIC) yang sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu dan telah menjadi bagian penting bagi para pengguna Oppo (Ofans) di Indonesia. OIC berawal dari para pengguna smartphone seri Find5 yang membentuk grup Find5. Namun, seiring telah hadir produk lainnya maka OIC juga diperuntukan bagi wadah para pengguna Oppo lainnya.

“Awalnya saat terbentuk OIC, saya bersama teman-teman berdiskusi untuk menggabungkan grup Find5 yang juga diperuntukan untuk semua seri ponsel Oppo. Lalu, sejak hadirnya beberapa seri smartphone Oppo lainnya di Indonesia maka grup Find5 berubah menjadi OIC,” ucap salah satu pendiri OIC Siswanda saat wawancara di Laconda Italian Restaurant, Jakarta, Minggu (28/6/2015).  

Kini, pada bulan Ramadhan kembali menyelenggarakan kegiatan gathering dan mengadakan acara buka bersama dengan para Ofans di Jakarta. Selain melakukan perbincangan mengenai produk terbaru R7, acara gathering ini menjadi awal dari kerjasama antara OIC dengan Forum Oppo atau Oppo Community yang merupakan komunitas dari official Oppo.

“Kalo Oppo Community itu dari official dan baru secara resmi terbentuk baru dua bulan, sedangkan OIC itu unofficial yang sudah ada sejak dua tahun lalu. Secara basic massa tetap sama, namun ada beberapa perbedaan kegiatan. Seperti, jika ada acara formal mengenai launching product maka akan disupport oleh Oppo Community dan juga menggandeng OIC. Sedangkan kegiatan OIC lebih bersifat sharing dan kumpul santai bareng hingga bertukar tips,” ucap Admin Oppo Community, Khalil saat diwawancarai.

Dia mengatakan, keduanya tetap memiliki fungsi yang sama yaitu untuk berdiskusi antar pengguna produk Oppo lainnya. Hanya saja Oppo Community dari official dan OIC unofficial.

Acara gathering yang berlokasi di Locanda Italian Restaurant, Jakarta, dihadir oleh sekitar 25 ofans dari berbagai wilayah Jabodetabek. Acara gathering ini juga mengadakan beberapa kuis yang berhadiah seperti kaos, topi, action figur maskot Oppo hingga device Omusic dan Car VOOC flash charge.  

Selain menyelenggarakan gathering di Jakarta, Oppo Community dan OIC akan berpindah untuk berkumpul bersama para Ofans di Bandung di bulan ramadhan ini. Namun, untuk kedepannya akan ada beberapa gathering di kota besar lainnya. Dengan hadirnya kegiatan Oppo di kota lainnya menunjukkan bahwa Oppo peduli dan care terhadap ofans di seluruh Indonesia.

“Kedepannya Oppo akan merangkul beberapa komunitas-komunitas yang ada di kota-kota besar lainnya. Tujuannya untuk menunjukkan brand awarness ke masyarakat bahwa Oppo bukan ponsel China biasa, karena dengan teknologi canggihnya bisa menyajikan smartphone yang lebih berkelas seperti R7,” ucapnya.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.