Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Music Resmi Meluncur, Indonesia Langsung Kebagian

Kompas.com - 01/07/2015, 09:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com – Apple akhirnya mengirimkan pembaruan sistem operasi iOS 8.4. Di dalam bundel pembaruan itu terdapat sebuah layanan yang sudah lama dinantikan, yaitu Apple Music.

Segera setelah memperbarui sistem operasinya ke versi 8.4, pengguna dapat langsung mengakses Apple Music. Totalnya ada 100 negara di dunia, termasuk Indonesia, yang dapat mengakses layanan streaming itu.

Apple Music terletak di dalam aplikasi Music yang sudah didesain ulang dan bisa diaktifkan dengan mendaftarkan diri sebagai anggota.

Selama tiga bulan, layanan Apple Music dapat dinikmati secara gratis. Selanjutnya, ada paket keanggotaan Individual dibanderol Rp 69.000 per bulan sedangkan paket Family (up to 6 members) dibanderol Rp 109.000 per bulan.

Selain ada kumpulan lagu, pengguna kini bisa mengakses stasiun radio digital Apple Beats 1. Ada juga fitur Connect yang membuat pengguna bisa mengikuti berbagai informasi terkait penyanyi atau grup musik kesukaan mereka.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Rabu (1/7/2015), tujuan utama update iOS 8.4 ini memang menghadirkan Apple Music ke seluruh pengguna iPhone dan iPad. Selain aplikasi streaming tersebut, hanya ada sejumlah perbaikan dan pembaruan kecil saja yang diselipkan.

Diantaranya adalah perbaikan untuk bug Message yang baru ditemukan beberapa bulan lalu. Sebelum diperbaiki, bug tersebut membuat aplikasi Message crash ketika menerima pesan berisi karakter tertentu, bahkan bisa membuat ponsel reboot secara otomatis.

Kemudian ada juga pembaruan aplikasi iBooks. Pengguna kini bisa mengunduh dan memutar file audio langsung di dalam aplikasi pembaca buku digital itu. Berbagai buku teks yang dibuat memakai iBooks Creator pun sudah bisa dibaca di iPhone.

Pembaruan sistem operasi tersebut sudah dapat diakses melalui perangkat iOS masing-masing mulai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com