Kompas.com - 01/07/2015, 09:42 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Apple akhirnya mengirimkan pembaruan sistem operasi iOS 8.4. Di dalam bundel pembaruan itu terdapat sebuah layanan yang sudah lama dinantikan, yaitu Apple Music.

Segera setelah memperbarui sistem operasinya ke versi 8.4, pengguna dapat langsung mengakses Apple Music. Totalnya ada 100 negara di dunia, termasuk Indonesia, yang dapat mengakses layanan streaming itu.

Apple Music terletak di dalam aplikasi Music yang sudah didesain ulang dan bisa diaktifkan dengan mendaftarkan diri sebagai anggota.

Selama tiga bulan, layanan Apple Music dapat dinikmati secara gratis. Selanjutnya, ada paket keanggotaan Individual dibanderol Rp 69.000 per bulan sedangkan paket Family (up to 6 members) dibanderol Rp 109.000 per bulan.

Selain ada kumpulan lagu, pengguna kini bisa mengakses stasiun radio digital Apple Beats 1. Ada juga fitur Connect yang membuat pengguna bisa mengikuti berbagai informasi terkait penyanyi atau grup musik kesukaan mereka.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Rabu (1/7/2015), tujuan utama update iOS 8.4 ini memang menghadirkan Apple Music ke seluruh pengguna iPhone dan iPad. Selain aplikasi streaming tersebut, hanya ada sejumlah perbaikan dan pembaruan kecil saja yang diselipkan.

Diantaranya adalah perbaikan untuk bug Message yang baru ditemukan beberapa bulan lalu. Sebelum diperbaiki, bug tersebut membuat aplikasi Message crash ketika menerima pesan berisi karakter tertentu, bahkan bisa membuat ponsel reboot secara otomatis.

Kemudian ada juga pembaruan aplikasi iBooks. Pengguna kini bisa mengunduh dan memutar file audio langsung di dalam aplikasi pembaca buku digital itu. Berbagai buku teks yang dibuat memakai iBooks Creator pun sudah bisa dibaca di iPhone.

Pembaruan sistem operasi tersebut sudah dapat diakses melalui perangkat iOS masing-masing mulai hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.