Kompas.com - 01/07/2015, 11:38 WIB
Presiden Direktur Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani (tengah) bersama dengan jajaran eksekutif Lenovo Indonesia saat mengenalkan logo baru perusahaan di Jakarta, Selasa (30/6/2015). Lenovo IndonesiaPresiden Direktur Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani (tengah) bersama dengan jajaran eksekutif Lenovo Indonesia saat mengenalkan logo baru perusahaan di Jakarta, Selasa (30/6/2015).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo memperkenalkan logo baru perusahaan. Logo yang menjadi identitas baru tersebut diluncurkan setelah Lenovo mengumumkan pencapaian bisnisnya di tahun fiskal 2014/2015.

Logo baru Lenovo sebenarnya telah diungkap di ajang Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, Tiongkok pada awal bulan Juni ini, namun baru dalam kesempatan ini logo baru Lenovo itu diperkenalkan secara resmi di Indonesia.

"Logo baru ini diluncurkan seiring dengan berubahnya bisnis utama kami dari sekadar berjualan PC bertambah menjadi server, smartphone  dan tablet," demikian ujar Rajesh Thadani, Presiden Direktur Lenovo Indonesia saat acara jumpa media di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Sebagaimana diketahui, logo Lenovo belum diubah semenjak perusahaan TI asal Tiongkok itu mengakuisisi bisnis PC dan server IBM pada tahun 2005.

Semenjak saat itu, Lenovo telah mengakuisisi delapan perusahaan lain, termasuk bisnis server X86 milik IBM, dan bisnis smartphone dMotorola Mobility.

"Kami melayani banyak konsumen baru yang berbeda-beda, mereka butuh berinteraksi dengan merek kami yang baru pula," imbuh Rajesh.

Dijelaskan oleh Rajesh, desain merek baru ini merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo. Logo baru ini juga mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampilan yang berbeda yang mencerminkan sifat konsumen yang dinamis.

Hingga akhir tahun fiskal 2014/2015 lalu, bisnis PC Lenovo di Indonesia menduduki peringkat kedua dengan pangsa pasar sebesar 19,8 persen. Sementara untuk bisnis smartphone dan tablet, pangsa pasar Lenovo di Indonesia adah sebesar 6,6 persen.

Lenovo Logo baru Lenovo.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.