OPPO R7 Sahabat Pribadi Mobile

OPPO R7 Sahabat Pribadi Mobile

Kompas.com - 01/07/2015, 11:52 WIB
OPPO R7 image Dok.OPPOOPPO R7 image
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER

Kian hari spesifikasi maupun fitur ditawarkan sebuah telepon genggam sejak satu dasawarsa lalu melonjak begitu signifikan. Tak mengherankan kecanggihan yang ditawarkan pun membuatnya menyandang nama smartphone. Pemberian gelar telepon pintar bukan tanpa alasan, mengingat telepon genggam masa kini bukan hanya digunakan tuk sekadar telpon-telponan atau mengirim pesan singkat saja.

Saat ini smartphone bisa dibilang menjadi ‘nyawa’ bagi para pemiliknya. Bagaimana tidak? pola komunikasi telah berubah ke ranah sosial media seiring berkembangnya teknologi internet. Sosial media pun beragam dan menawarkan kelebihannya masing-masing. Tak jarang pemilik smartphone banyak meng-install aplikasi sosial media berbeda dan menjalankannya bersamaan agar tetap terhubung dengan teman, keluarga, maupun rekan bisnis.

Urusan kantor pun seperti mengetik atau mengedit materi presentasi tak jarang melalui telepon pintar untuk efisiensi waktu. Namun, banyaknya aplikasi terbuka bersamaan sudah pasti akan memperlambat kinerja dan menjadi tak responsif. Prosesor canggih tak cukup mengangkat performa multitasking, Besarnya kapasitas RAM menjadi faktor penting bila Anda sering bekerja dengan  banyak aplikasi menggunakan smartphone.

OPPO R7 adalah satu dari sedikit smartphone premium yang menggunakan RAM berkapasitas 3GB yang disandingkan dengan prosesor Octa core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53).  Kombinasi tersebut menghasilkan performa multitasking mumpuni, membuka aplikasi berat bersamaan sekalipun takkan ada kendala berarti.

Tak hanya aplikasi harian, RAM sebesar itu bahkan dapat memainkan game HD secara bersamaan. Perpindahan antar game pun dapat berlangsung sangat mulus. Untuk urusan pekerjaan maupun bermain game layar R7 begitu tajam dalam menampilkan setiap detail. Tiap huruf dalam teks ketika browsing terlihat begitu tajam, warna dihasilkan pun begitu hidup yang dihasilkan oleh layar AMOLED berukuran 5”.

Urusan daya tahan, R7 didukung baterai berkapasitas 2320 mAh dengan fitur Fast Charging. Fitur tersebut memungkinkan baterai terisi 75% dalam kurun waktu hanya 30 menit. Bagi Anda yang aktif dan sering bekerja mobile R7 sangat cocok dalam mendukung aktivitas tersebut.

Body R7 sengaja dirancang begitu tipis yaitu hanya 6.3 mm. Walaupun tipis tapi tak ada kesan ringkih sedikitpun bahkan terbilang kokoh untuk sebuah smartphone tertipis di dunia. Itu dikarenakan rangka dan body R7 dilapisi bahan metal Aluminium Alloy hingga 92.3 persen. Selain menampilkan kesan premium dan tangguh, material ini dipilih karena mampu menyebarkan panas dan sangat baik dalam melindungi komponen dari berbagai benturan saat beraktivitas sehari-hari. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Nofie Irfana Tessar)
  

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.