Kompas.com - 01/07/2015, 18:55 WIB
Smartphone Android Huawei Honor 4c. Yoga Hastyadi/KOMPAS.comSmartphone Android Huawei Honor 4c.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com – Ponsel Android Huawei Honor 4C resmi meluncur di pasar Indonesia, Rabu (1/7/2015). Perusahaan asal Tiongkok itu merancangnya sebagai ponsel kelas menengah dengan banderol harga Rp 2,3 juta.

“Kami merancangnya untuk pengguna dari usia 18-35 tahun. Ponsel ini sudah menggunakan prosesor octa core sehingga kinerja jadi lebih mulus. Bermain game pun tidak lag,” klaim Sales Manager Device Department Huawei Indonesia Darren, di sela peluncuran ponsel tersebut di Jakarta.

Ponsel berukuran 5 inci ini menggunakan prosesor Kirin 620 berkecepatan 1,2 GHz. Pembuatanya adalah HiSilicon, yaitu sebuah perusahaan semi konduktor milik Huawei.

Honor 4C dibekali dengan memori RAM 2 GB serta ROM 8 GB untuk media penyimpanan aplikasi. Saat ini, Honor 4C masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, namun menurut Darren, akan segera mendapatkan Lollipop pada September mendatang.

Selain prosesor, Honor 4C juga diklaim unggul dalam hal mengabadikan gambar. Kamera utamanya punya ketajaman 13 megapiksel serta didukung berbagai fitur, seperti ultra fast snapshot, refocus mode, dan photo audio.

Ultra fast snapshot berfungsi untuk memotret objek bergerak, refocus mode yang membuat pengguna bisa mengatur fokus setelah memotret dan photo audio untuk menyelipkan rekaman suara berdurasi 10 detik ke dalam sebuah foto.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera seteajam 5 megapiksel, fixed focus. Huawei menyematkan fitur tambahan berupa smart beauty agar hasil foto selalu cantik serta ultra wide selfie yang membuat area foto jadi lebih lebar dibanding selfie biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lainnya adalah baterai berkapasitas 2.550 mAh buatan Sony, sensor accelerometer, proximity, ambient light, dan digital compass. Untuk konektivitas terdapat Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 b/g/n dan USB 2.0.

Sayangnya ponsel dual SIM ini belum bisa dipakai mengakses jaringan 4G LTE, hanya karena hanya mendukung 3G dan GSM saja.

Huawei bekerja sama dengan PT Datasrip untuk urusan distribusi penjualannya. Pengguna yang ingin membelinya bisa mendapatkannya di berbagai toko retail mulai 4 Juli mendatang.

"Sekarang penjualannya offline dulu. Kami sedang menyiapkan sistem, kalau sudah jadi akan mulai menjual Honor 4C secara online di honor.co.id. Penjualan online-nya mungkin sekitar Agustus," pungkas Darren.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.