Kompas.com - 02/07/2015, 14:26 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor smartphone OnePlus secara perlahan mengungkap detil spesifikasi smartphone baru yang akan diluncurkannya, OnePlus 2 setiap minggu di akun resmi Facebook-nya.

Namun, di luar kebiasaan tersebut, CEO OnePlus, Pete Lau nampaknya memberikan petunjuk lain tentang OnePlus 2. Melalui akun jejaring sosial Weibo miliknya, Lau menulis "how to define full metal?" pada Rabu (1/7/2015) lalu.

"Full metal" bisa diartikan sifat yang keras dan tidak mudah dibengkokkan, atau sesuatu yang sangat dikagumi. Namun metal jika diterjemahkan secara harfiah juga berarti logam.

Mungkinkah OnePlus 2 akan mengusung bodi berbahan logam? Situs Gizmo China berpendapat demikian.

Dikutip KompasTekno, Kamis (2/7/2015), Gizmo China menulis bahwa postingan Lau tersebut bisa diartikan bahwa OnePlus 2 akan memiliki bodi dari materi logam, alih-alih penutup plastik seperti dalam smartphone pertamanya, OnePlus One.

Terlepas dari spekulasi tersebut, OnePlus juga telah mengonfirmasi bahwa OnePlus 2 akan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang smartphone.

Sensor sidik jari tersebutdiklaim oleh OnePlus 2 lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan fitur Touch ID yang dimiliki iPhone 6 buatan Apple.

Selain itu, detil yang telah diungkap oleh OnePlus antara lain aalah prosesor Snapdragon 810, port USB Type-C, serta harga perangkatnya yang bakal lebih mahal dari pendahulunya, OnePlus One.

OnePlus akan meluncurkan smartphone OnePlus 2 dalam sebuah acar pada tanggal 27 Juli mendatang. Fans OnePlus bisa mengikutinya melalui teknologi virtual reality.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.