Insiden "iPhone Jadi Sabun" Salah Siapa?

Kompas.com - 02/07/2015, 16:50 WIB
Paket pemesanan iPhone 6 Plus yang disebut berisi sabun mandi oleh pelanggan Lazada Danis Darusman. Twitter @danisdarusmanPaket pemesanan iPhone 6 Plus yang disebut berisi sabun mandi oleh pelanggan Lazada Danis Darusman.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Lazada akhirnya angkat bicara ihwal kasus "iPhone 6 Plus jadi sabun". Dalam keterangan resminya, situs e-commerce itu membeberkan hasil penyelidikan yang sudah dilakukan selama beberapa hari sejak pemesan, Danis Darusman, mengeluhkan masalah tersebut di Twitter.

"Penyelidikan kami menunjukan bahwa ini merupakan kasus produk yang tertukar," kata pihak Lazada.

Menurut Lazada, kesalahan terjadi dari individu yang ada di bagian operasional rantai pasokan. Lazada sendiri menyebut kasus ini jarang terjadi dan akan ditindaklanjuti dengan serius.

Merchant penjual iPhone 6 Plus dalam kasus itu hingga saat ini masih dirahasiakan namanya. Jika memang merchant itu juga menjual sabun mandi, tentu kasus tertukar tersebut sangat mungkin terjadi.

Namun, menurut penelusuran KompasTekno di situs belanja tersebut, tidak ada satu pun merchant yang menjual sabun mandi seperti merek yang didapatkan oleh Danis.

Jika tidak ada merchant yang memasarkan produk sabun tersebut di Lazada, mengapa bisa disebut produk tertukar?

Apapun itu, kasus ini sendiri dinyatakan telah ditutup. Menurut Co-CEO Lazada, Alexander Dardy, Lazada telah meyelesaikan masalah tersebut dengan menyerahkan iPhone 6 Plus yang dipesan Danis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini, jam 11 tadi iPhone-nya sudah dikirim langsung ke pelanggan," kata Dardy di Kantor Lazada, Plaza Agro, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.