Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden "iPhone Jadi Sabun" Salah Siapa?

Kompas.com - 02/07/2015, 16:50 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lazada akhirnya angkat bicara ihwal kasus "iPhone 6 Plus jadi sabun". Dalam keterangan resminya, situs e-commerce itu membeberkan hasil penyelidikan yang sudah dilakukan selama beberapa hari sejak pemesan, Danis Darusman, mengeluhkan masalah tersebut di Twitter.

"Penyelidikan kami menunjukan bahwa ini merupakan kasus produk yang tertukar," kata pihak Lazada.

Menurut Lazada, kesalahan terjadi dari individu yang ada di bagian operasional rantai pasokan. Lazada sendiri menyebut kasus ini jarang terjadi dan akan ditindaklanjuti dengan serius.

Merchant penjual iPhone 6 Plus dalam kasus itu hingga saat ini masih dirahasiakan namanya. Jika memang merchant itu juga menjual sabun mandi, tentu kasus tertukar tersebut sangat mungkin terjadi.

Namun, menurut penelusuran KompasTekno di situs belanja tersebut, tidak ada satu pun merchant yang menjual sabun mandi seperti merek yang didapatkan oleh Danis.

Jika tidak ada merchant yang memasarkan produk sabun tersebut di Lazada, mengapa bisa disebut produk tertukar?

Apapun itu, kasus ini sendiri dinyatakan telah ditutup. Menurut Co-CEO Lazada, Alexander Dardy, Lazada telah meyelesaikan masalah tersebut dengan menyerahkan iPhone 6 Plus yang dipesan Danis.

"Hari ini, jam 11 tadi iPhone-nya sudah dikirim langsung ke pelanggan," kata Dardy di Kantor Lazada, Plaza Agro, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com