Menjajal 4 Game Populer di Asus Zenfone 2

Kompas.com - 03/07/2015, 15:37 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Zenfone 2 belum lama diluncurkan sebagai suksesor smartphone populer seri Zenfone dari Asus. Ponsel ini terdiri dari tiga varian. Versi teratas, ZE551ML, mendarat di meja redaksi Kompas Tekno dan telah diulas beberapa waktu lalu. (Baca: Review Asus Zenfone 2)

Ada satu hal yang belum dicoba maksimal, yakni kemampuannya dalam menjalankan game. Apakah Zenfone 2 mampu diajak balapan, adu jotos, dan tembak-tembakan dalam aneka judul permainan mobile populer? Ikuti pengalaman KompasTekno berikut ini.

Real Racing 3

Hadir dengan prosesor Intel Atom Z3580 yang memiliki kecepatan 2.3GHz dan GPU PowerVR G6430 serta RAM sebesar 4GB, spesifikasi Zenfone 2 sekilas terlihat “sangar”.

Layarnya yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080) tentu menjanjikan pengalaman multimedia yang mumpuni, termasuk untuk nge-game. Hal ini dibuktkan ketika Kompas Tekno mencoba bermain game Real Racing 3.
 
Tampilan grafis game ini di Zenfone 2 boleh dikata hampir menyerupai konsol game modern, dengan elemen visual seperti cahaya matahari, refleksi pada bodi mobil dan bayangan mobil yang tampil dengan baik, begitupun dengan efek debu dan asap.

Namun, ketika dicermati masih terdapat kekurangan seperti tampilan bergerigi (jagginess) pada pinggiran obyek 3D seperti mobil-mobil yang berseliweran di game ini.

Gunawan/ Kompas.com Dalam Real Racing 3, efek visual yang dihasilkan zenfone nyaris

Aspek gameplay juga agak terganggu dengan adanya stuttering di beberapa kesempatan, yakni angka frame per detik (FPS) yang tiba-tiba anjok sehingga game terasa “tersendat”.

Stuttering terutama ditasakan saat melakukan aksi menyalip mobil lain atau ketika melaju bersamaan dengan beberapa mobil lainnya.

Hal lain yang juga bisa dijadikan catatan adalah suhu ponsel yang menghangat ketika sesi permainan sudah melewati lima race sehingga Zenfone 2 terasa hangat di bagian belakang. Tentu, yang satu ini masih termasuk wajar untuk ponsel sekelasnya.

Mortal Kombat X

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.