Kompas.com - 03/07/2015, 20:12 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Bulan lalu, peranti gelang pintar Xiaomi, Mi Band sempat dirumorkan memiliki penerusnya yang baru yang dilengkapi dengan layar. Namun ternyata perangkat yang dimaksud adalah gelang pintar milik vendor Tiongkok lain.

Kini, penerus gelang pintar Xiaomi yang baru benar-benar menampakkan wujudnya. Perangkat yang diberi nama Mi Band 1S tersebut tertangkap oleh dokumentasi National Communication Commission (NCC) di Taiwan.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip KompasTekno, Jumat (3/7/2015), Mi Band 1S memiliki fitur yang memonitor denyut jantung.

Berbeda dengan versi awal Mi Band, peranti tersebut hanya bisa memantau jumlah langkah dan kalori yang dibakar penggunanya.

Mi Band 1S diketahui memiliki nomor model MI XMSH02HM. Belum diketahui kapan perangkat itu mulai dijual dan banderol harganya.

Sebagai perbandingan, harga Xiaomi Mi Band pertama adalah sekitar 12 dollar AS. DI Indonesia, Mi Band dijual dengan harga Rp 225.000.

Hingga kuartal pertama 2015 lalu, Mi Band telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia, mengantarkan Xiaomi sebagai pabrikan perangkat wearable terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar 24,6 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.