Kompas.com - 06/07/2015, 13:56 WIB
Peresmian jaringan 4G LTE tahap dua, frekuensi 1800 MHz, di Makassar, Senin (6/7/2015). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comPeresmian jaringan 4G LTE tahap dua, frekuensi 1800 MHz, di Makassar, Senin (6/7/2015).
|
EditorReza Wahyudi
MAKASSAR, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari ini, Senin (6/7/2015) meresmikan layanan 4G LTE tahap kedua di frekuensi 1.800 MHz di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Peresmian layanan 4G 1.800 MHz tersebut ditandai dengan diserahkannya izin operasi yang diberikan oleh Kemenkominfo kepada perwakilan operator yaitu Indosat, Telkomsel, Hutchison 3, Smartfren, dan XL.

Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Dirjen PPI, Kalamullah Ramli dalam sambutannya mengatakan bahwa Menkominfo Rudiantara ingin agar layanan 4G LTE ini dapat menghadirkan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mengangkat aplikasi anak bangsa agar berkembang pesat.

"Ibaratnya 4G ini adalah karpet merah, yang lewat nanti karya anak-anak bangsa," ujar Kalamullah

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Sulawesi Selatan, karena keempat operator seluler tersebut menggelar layanan 4G LTE dan meresmikannya di Makassar.

"Separuh dari penduduk Sulawesi ada di Sulsel, wajar jika operator seluler pusatnya ada di Makasar," demikian ujar Agus Arifin Nu'mang.

Kelima wakil operator seluler yang mendapatkan izin operasional 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz pada umumnya sepakat untuk memberikan layanan seluler yang lebih baik dan lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.