Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Resmi Gelar 4G LTE Tahap Dua

Kompas.com - 06/07/2015, 14:39 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel secara resmi menggelar layanan 4G LTE tahap kedua secara komersil, menyusul selesainya penataan ulang frekuensi 1.800 MHz di wilayah tersebut.

Beroperasinya layanan 4G LTE di Makassar diharapkan oleh Telkomsel bisa meningkatkan pengalaman pelanggan menikmati koneksi mobile broadband dan layanan digital lifestyle.

"Pemilihan Makassar sebagai kota pertama digelarnya layanan Tekomsel 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial, merupakan bentuk komitmen kuat kami  dalam membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam acara peresmian, Senin (6/7/2015).

Selain memungkinkan terjadinya pertukaran informasi secara lebih cepat dan efisien, 4G LTE Telkomsel juga diharapkan dapat mempercepat terwujudnya Generasi Digital Indonesia di bagian Timur Indonesia, khususnya di Makassar dan sekaligus mendukung ‘Makassar Sombere dan Smart City' seperti yang dicanangkan pemerintah kota.

Salah satu wujud dari Makassar Sombere dan Smart City adalah layanan kesehatan online ‘Home Care' yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Dengan beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Makassar, hal ini diharapkan akan dapat menunjang layanan ‘Home Care', karena dengan kecepatan data yang dimiliki oleh teknologi 4G LTE maka monitoring pasien secara jarak jauh dimungkinkan berjalan secara real time.

Peresmian layanan Telkomsel 4G LTE di Makassar dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo, Kalamullah Ramli, serta Walilkota Makassar, Ramdhan Pomanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com