Kompas.com - 06/07/2015, 14:39 WIB
Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah, meresmikan 4G LTE Telkomsel di Makassar. Reska K Nistanto/KompasTeknoDirut Telkomsel, Ririek Adriansyah, meresmikan 4G LTE Telkomsel di Makassar.
|
EditorWicak Hidayat
MAKASSAR, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel secara resmi menggelar layanan 4G LTE tahap kedua secara komersil, menyusul selesainya penataan ulang frekuensi 1.800 MHz di wilayah tersebut.

Beroperasinya layanan 4G LTE di Makassar diharapkan oleh Telkomsel bisa meningkatkan pengalaman pelanggan menikmati koneksi mobile broadband dan layanan digital lifestyle.

"Pemilihan Makassar sebagai kota pertama digelarnya layanan Tekomsel 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial, merupakan bentuk komitmen kuat kami  dalam membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam acara peresmian, Senin (6/7/2015).

Selain memungkinkan terjadinya pertukaran informasi secara lebih cepat dan efisien, 4G LTE Telkomsel juga diharapkan dapat mempercepat terwujudnya Generasi Digital Indonesia di bagian Timur Indonesia, khususnya di Makassar dan sekaligus mendukung ‘Makassar Sombere dan Smart City' seperti yang dicanangkan pemerintah kota.

Salah satu wujud dari Makassar Sombere dan Smart City adalah layanan kesehatan online ‘Home Care' yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Dengan beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Makassar, hal ini diharapkan akan dapat menunjang layanan ‘Home Care', karena dengan kecepatan data yang dimiliki oleh teknologi 4G LTE maka monitoring pasien secara jarak jauh dimungkinkan berjalan secara real time.

Peresmian layanan Telkomsel 4G LTE di Makassar dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo, Kalamullah Ramli, serta Walilkota Makassar, Ramdhan Pomanto.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.