Kompas.com - 06/07/2015, 15:35 WIB
Peresmian 4G LTE Telkomsel di Makassar. Reska K Nistanto/KompasTeknoPeresmian 4G LTE Telkomsel di Makassar.
|
EditorReza Wahyudi
MAKASSAR, KOMPAS.com - Telkomsel telah menyiapkan 150 BTS (base transmission receiver) di kota Makassar untuk menggelar layanan 4G di kota tersebut.

"Jumlah itu sudah lebih dari separuh BTS yang saat ini dimiliki oleh Telkomsel di kota Makassar," ujar Mas'ud Khamid saat acara teleconference peresmian layanan 4G tahap kedua dengan Menkominfo Rudiantara, Senin (6/7/2015).

Cakupan BTS-BTS yang telah dimodernisasi oleh Telkomsel sehingga bisa melayani jaringan 4G adalah di area-area yang sifatnya memiliki kebutuhan data yang tinggi, seperti di bandara, mall, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Secara kualitas, Telkomsel mengklaim jaringan 4G di kota Makassar saat resmi diluncurkan memiliki kecepatan rata-rata 72 Mbps. "Angka ini akan terus kita jaga, demi memberikan layanan terbaik Telkomsel," imbuh Mas'ud.

Untuk memasyarakatkan layanan 4G LTE tersebut, Telkomsel menggelar 4G Carnival di Trans Studio Mall Makassar. Dalam dua hari penyelenggaraan, Telkomsel mengklaim sudah ada 2.000-an pelanggan yang menukarkan kartu SIM yang mendukung jaringan 4G.

Makassar merupakan kota ke-enam yang disambangi oleh jaringan 4G LTE Telkomsel. Namun kota ini menjadi yang pertama menyelenggarakan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz.

Sebelumnya, Telkomsel telah menggar layanan 4G LTE si frekuensi 900 MHz di Jakarta, Denpasar, Surabaya, Bandung, dan Medan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.