Akhir 2015, Tri Baru Jual Layanan 4G LTE

Kompas.com - 07/07/2015, 10:21 WIB
Wakil Walikota Banjarmasin Irwan Anshari, Direktur Inter Carrier Government Relations Tri Chandra Hawan Aden, Kepala Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Banjarmasin Yuliet bersama para mahasiswa dalam deklarasi 4G LTE Tri di Banjarmasin. Yoga Hastyadi Widiartanto/KompasTeknoWakil Walikota Banjarmasin Irwan Anshari, Direktur Inter Carrier Government Relations Tri Chandra Hawan Aden, Kepala Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Banjarmasin Yuliet bersama para mahasiswa dalam deklarasi 4G LTE Tri di Banjarmasin.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Hutchison 3 Indonesia (Tri) memang sudah mendeklarasikan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz, namun operator anak usaha Hutchison Whampoa itu belum membukanya secara komersil. Rencananya komersialisasi tersebut baru akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Raden Tofan Saifudin Akbar, GM Customer Experience Management Tri mengatakan, mereka akan menunggu proses penataan frekuensi 1.800 MHz selesai seluruhnya. Bila sesuai jadwal, penataan tersebut akan selesai pada 23 November 2015 di Jakarta.

Tofan, sapaan akrabnya, yakin mereka tidak akan telat menerapkan 4G LTE meskipun operator lain sudah memulainya lebih dulu. Menurutnya, walaupun teknologi sudah diterapkan, umurnya tergolong baru karena dari sisi pelanggan masih perlu waktu untuk mengadopsi perangkat, mirip yang terjadi pada 3G dulu.

Soal penerapan di akhir tahun ini pun, mereka akan memilih daerah mana yang paling potensial, salah satunya adalah Banjarmasin.

"Kami yakin gak akan telat. Network kami pun sudah siap 4G semua, cuma tinggal hardware enable saja. Selain itu, nanti saat kita mau launching 4G mesti ada re-configure lagi dengan operator lain," terangnya di Banjarmasin, Senin (6/7/2015) sore.

"Kami cek dulu banyak pemakai ponsel 4G banyak atau tidak. Di jaringan kami bisa terdeteksi apakah pengguna pakai 4G atau tidak, jadi kami bisa hitung kota mana yang banyak pemakainya," imbuh Tofan.

Komersialisasi itu pun tidak akan dilakukan serentak, melainkan secara bertahap. Namun pihak Tri masih enggan menyebutkan kota mana saja yang pertama kebagian layanan 4G LTE-nya itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X