GoPro Rilis Hero4 Termungil, Dibanderol Rp 5 Juta

Kompas.com - 07/07/2015, 11:36 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Produsen action cam GoPro meluncurkan varian terbaru Hero4 dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan, Senin (6/7/2015). Kamera yang diberi nama Hero4 Session ini bisa disebut produk kamera GoPro terkecil.

Hero 4 Session memiliki ukuran 50 persen lebih kecil dan 40 persen lebih ringan ketimbang Hero4 Black. Saking mungilnya, ia hanya memiliki satu tombol pengendali.

"Hero4 Session merupakan gabungan kemampuan perekayasaan terbaik kami dan pengalaman pengguna untuk menghadirkan perangkat perekam yang paling nyaman," kata CEO GoPro Nicholas Woodman, dalam keterangan pers yang dikutip KompasTekno dari situs perusahaan.

Meski berukuran mungil, Hero4 Session memiliki kemampuan yang hampir setara dengan produk GoPro lainnya. Ia dapat merekam video berkualitas 1080p 60 fps, 720p 100 fps, dan 1440p 30 fps. Kameranya menggunakan sensor 8 megapiksel dengan mode Single, Burst, dan Time Lapse.

Berbeda dengan lini premium GoPro lain, Hero4 Session memang tidak bisa merekam video kualitas 4K.

Meski demikian, ia bisa dibawa dibawa basah-basahan ke dalam air sedalam 10 meter. Jadi tidak diperlukan housing khusus jika akan dibawa berenang atau menyelam.

Fitur WiFi dan Bluetooth juga disertakan dalam Hero4 Session. Pengguna kamera Gopro sebelumnya masih dapat menggunakan mounting lama di Hero 4 Session.

Hero4 Session akan mulai tersedia di pasaran mulai 12 Juli 2015 dengan banderol harga sebesar 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.