Kompas.com - 07/07/2015, 16:17 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Galaxy Note 5 yang kemungkinan baru meluncur dua bulan lagi sudah tersebar bocoran fotonya. Phablet Samsung tersebut dikatakan akan diperkenalkan resmi pada pada bulan September mendatang di ajang teknologi IFA di Berlin, Jerman.

Foto Galaxy Note 5 tersebut pertama kali muncul di NowhereElse.fr dan disebutkan berasal dari "seorang informan" yang biasa tokcer saat membocorkan sebuah produk. Situs asal Perancis tersebut memajang video yang berisi sejumlah foto yang diduga Galaxy Note 5.

Meski masih dalam format file 3D CAD, wujud Note 5 sudah bisa terlihat dengan jelas. Terlihat dari video, penerus Note 4 tersebut banyak terinspirasi dari produk Samsung lainnya, yaitu Galaxy S6.

Selain itu, Galaxy Note 5 dinyatakan bakal memiliki ketebalan 7,69 mm. Ini lebih tipis dari Note 4 dengan ketebalan 8,5 mm. Untuk layar, Samsung sepertinya bakal mempertahankan ukuran yang sama dengan Note 4, yaitu 5,7 inci.

Video juga memperlihatkan secara detail bahwa Note 5 meletakkan port microUSB di bagian bawah, colokan headphone di sisi kiri, dan speaker di bagian kanan ponsel.

Sejauh ini baru informasi tersebut yang dapat disimpulkan dari bocoran foto tersebut.

Rumor Galaxy Note 5 yang sudah beredar sebelumnya adalah ia akan menggunakan port USB Type-C, prosesor Exynots 7422 octa-core, dan baterai 4.100 mAH.

Berikut foto-foto bocoran Galaxy Note 5 yang ditangkap dari video NowhereElse.fr:

nowhereelse Bocoran foto Samsung Galaxy Note 5.
nowhereelse Bocoran foto Samsung Galaxy Note 5.
nowhereelse Bocoran foto Samsung Galaxy Note 5.
nowhereelse Bocoran foto Samsung Galaxy Note 5.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.