Google Glass 2 Pakai Prosesor Intel Atom

Kompas.com - 11/07/2015, 09:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.comGoogle Glass memang belum tamat. Raksasa internet itu diketahui sudah menggarap kelanjutan kacamata pintar tersebut dan tim internal mereka menyebutnya sebagai Enterprise Edition.

Google Glass 2 Enterprise Edition kabarnya bakal diluncurkan dalam waktu dekat, lengkap dengan berbagai perubahan dalam hal hardware dan kinerjanya. Salah satunya adalah prosesor berupa Intel Atom yang membuat gadget tersebut jadi lebih hemat daya.

Seperti dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (10/7/2015), beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Google Glass 2 bakal punya prisma yang lebih besar. Prisma tersebut juga lebih panjang ketimbang Google Glass Explorer Edition, sehingga mata pengguna bisa lebih mudah menatap proyeksi gambar.

Meskipun dikatakan lebih besar, saat ini masih belum jelas apakah mereka juga akan menaikkan resolusi proyeksi tersebut. Desas-desus yang diketahui hanya mengatakan Google akan membuat tampilan layar lebih bagus dibanding Explorer Edition.

Perubahan lainnya adalah soal kapasitas baterai dan manajemen panas yang lebih bagus. Namun menurut sumber tersebut, peningkatan kapasitas baterai yang dimaksud tidak signifikan.

Ada juga sebuah external battery pack yang dapat disematkan pada Google Glass Enterprise Edition ini. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kapasitas dan durasi pemakaian kacamata pintar itu, terutama karena aka nada yang memakainya untuk bekerja.

Sayangnya soal baterai ini pun masih misterius, belum ada yang tahu pasti mengenai kapasitas baterai baru atau baterai eksternalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.