Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Glass 2 Pakai Prosesor Intel Atom

Kompas.com - 11/07/2015, 09:36 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5Google
KOMPAS.comGoogle Glass memang belum tamat. Raksasa internet itu diketahui sudah menggarap kelanjutan kacamata pintar tersebut dan tim internal mereka menyebutnya sebagai Enterprise Edition.

Google Glass 2 Enterprise Edition kabarnya bakal diluncurkan dalam waktu dekat, lengkap dengan berbagai perubahan dalam hal hardware dan kinerjanya. Salah satunya adalah prosesor berupa Intel Atom yang membuat gadget tersebut jadi lebih hemat daya.

Seperti dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (10/7/2015), beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Google Glass 2 bakal punya prisma yang lebih besar. Prisma tersebut juga lebih panjang ketimbang Google Glass Explorer Edition, sehingga mata pengguna bisa lebih mudah menatap proyeksi gambar.

Meskipun dikatakan lebih besar, saat ini masih belum jelas apakah mereka juga akan menaikkan resolusi proyeksi tersebut. Desas-desus yang diketahui hanya mengatakan Google akan membuat tampilan layar lebih bagus dibanding Explorer Edition.

Perubahan lainnya adalah soal kapasitas baterai dan manajemen panas yang lebih bagus. Namun menurut sumber tersebut, peningkatan kapasitas baterai yang dimaksud tidak signifikan.

Ada juga sebuah external battery pack yang dapat disematkan pada Google Glass Enterprise Edition ini. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kapasitas dan durasi pemakaian kacamata pintar itu, terutama karena aka nada yang memakainya untuk bekerja.

Sayangnya soal baterai ini pun masih misterius, belum ada yang tahu pasti mengenai kapasitas baterai baru atau baterai eksternalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com