Galaxy Note 5 Lebih Cepat Sebulan dari iPhone 6S

Kompas.com - 11/07/2015, 13:13 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Selama ini, Samsung selalu memanfaatkan ajang pameran IFA Berlin yang tiap tahunnya diselenggarakan di bulan September sebagai ajang peluncuran Galaxy Note. Samsung telah melakukan hal tersebut sejak tahun 2011 lalu, saat phablet Galaxy Note generasi pertama diluncurkan.

Kini, Samsung nampaknya bakal memajukan jadwal peluncuran Galaxy Note generasi kelima. Perusahaan Korea Selatan itu disebut ingin selangkah lebih dulu dari Apple yang diperkirakan akan memperbarui lini iPhone-nya di bulan September.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Jumat (10/7/2015), Galaxy Note 5 akan diluncurkan pertengahan Agustus ini. Sebulan lebih cepat dari rencana peluncuran iPhone 6s yang dirumorkan akan digelar pada 18 September.

Seperti diketahui, tahun lalu Apple meluncurkan iPhone 6 ukuran terbesarnya, 5,5 inci hanya satu minggu setelah Galaxy Note 4 dengan layar 5,7 inci diluncurkan pada 3 September 2014.

Selain itu, Galaxy Note4 juga baru resmi dijual beberapa minggu kemudian setelah iPhone generasi terbaru beredar di pasaran.

Samsung nampaknya tidak mau nasib Galaxy Note 5 akan sama dengan Note 4, dilindas oleh iPhone 6. Menurut sumber The Wall Street Journal, peluncuran Galaxy Note 5 akan diadakan di sebuah kota besar di AS.

Beberapa fitur yang bakal ditemui di Galaxy Note 5 antara lain adalah layar Quad HD 5,7 inci, prosesor Exynos 7422 ePoP, serta konstruksi bodi dari bahan logam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.