Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 5 Lebih Cepat Sebulan dari iPhone 6S

Kompas.com - 11/07/2015, 13:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, Samsung selalu memanfaatkan ajang pameran IFA Berlin yang tiap tahunnya diselenggarakan di bulan September sebagai ajang peluncuran Galaxy Note. Samsung telah melakukan hal tersebut sejak tahun 2011 lalu, saat phablet Galaxy Note generasi pertama diluncurkan.

Kini, Samsung nampaknya bakal memajukan jadwal peluncuran Galaxy Note generasi kelima. Perusahaan Korea Selatan itu disebut ingin selangkah lebih dulu dari Apple yang diperkirakan akan memperbarui lini iPhone-nya di bulan September.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Jumat (10/7/2015), Galaxy Note 5 akan diluncurkan pertengahan Agustus ini. Sebulan lebih cepat dari rencana peluncuran iPhone 6s yang dirumorkan akan digelar pada 18 September.

Seperti diketahui, tahun lalu Apple meluncurkan iPhone 6 ukuran terbesarnya, 5,5 inci hanya satu minggu setelah Galaxy Note 4 dengan layar 5,7 inci diluncurkan pada 3 September 2014.

Selain itu, Galaxy Note4 juga baru resmi dijual beberapa minggu kemudian setelah iPhone generasi terbaru beredar di pasaran.

Samsung nampaknya tidak mau nasib Galaxy Note 5 akan sama dengan Note 4, dilindas oleh iPhone 6. Menurut sumber The Wall Street Journal, peluncuran Galaxy Note 5 akan diadakan di sebuah kota besar di AS.

Beberapa fitur yang bakal ditemui di Galaxy Note 5 antara lain adalah layar Quad HD 5,7 inci, prosesor Exynos 7422 ePoP, serta konstruksi bodi dari bahan logam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com