Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Yuk, Sesuaikan Fashion Lebaran dan Device Anda ala Dian Pelangi

Yuk, Sesuaikan Fashion Lebaran dan Device Anda ala Dian Pelangi

Kompas.com - 12/07/2015, 09:07 WIB

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fashion dunia yang terus mengalami perubahan di setiap tahun ternyata juga mempengaruhi perkembangan fashion busana muslim di tanah air. Momentum lebaran menjadi waktu yang sangat tepat untuk menggunakan busana muslim teranyar. 

Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim yang memiliki karakter tersendiri di setiap rancangan. Pemilihan corak warna-warni di setiap busananya menjadi ciri khas pada karya yang dibuatnya. Gaya berhijabnya pun banyak dijadikan inspirasi bagi para hijabers tanah air.  

Menjelang lebaran masyarakat Indonesia yang memperhatikan penampilannya tengah sibuk dalam memilih busana muslim yang akan dikenakan. Mulai dari menentukan motif, warna, hingga memilih model hijab pun turut dipadankan agar tampil berbeda saat Hari Raya Idul Fitri.

Desainer yang baru saja menyelenggarakan fashion show di New York, Amerika Serikat, dalam wawancaranya bersama KOMPAS.com memberikan tips bagi para hijabers dalam memilih gaya busana muslim yang matching saat lebaran. Selain itu juga bisa dikolaborasikan dengan device yang Anda gunakan.

Gunakan busana dengan lengan lurus

Bagi Anda yang akan menggunakan busana muslim saat lebaran sebaiknya pilih lengan yang lurus. Jangan menggunakan lengan lebar, karena saat lebaran pasti Anda bersama keluarga akan bersantap menu ketupat berikut dengan sayurnya. Jika Anda menggunakan lengan lebar, bagian tersebut akan mudah kotor terkena kuah sayur atau menu makanan lainnya.

“Saya juga sering menganjurkan kepada teman-teman yang ingin membuat busana muslim saat lebaran. Lebih baik untuk menggunakan  lengan lurus. Supaya saat menyantap menu lebaran tidak mudah kotor akibat terkena kuah sayur ketupat,” ucap Dian Pelangi di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Pilih jenis kerudung yang pas di leher

Kerudung atau hijab menjadi ornamen penting dalam suatu busana muslim. Tapi ada baiknya ketika menggunakan hijab saat lebaran memilih jenis yang pas di leher. Memilih jenis kerudung seperti ini akan memudahkan Anda untuk bergerak.

Memilih busana yang multifungsi

Pilih fashion item yang memiliki beragam fungsi saat berkunjung ke rumah saudara atau teman. Fashion item multifungsi itu akan menghasilkan tampilan menarik untuk foto selfie Anda sehingga layak dipajang di media sosial.

“Jika Anda menggunakan busana yang multifungsi maka akan memiliki look yang berbeda-beda. Misal, jika memilih syal cari yang bisa digunakan juga untuk menjadi hijab,” ujar pemilik Dian Pelangi Company tersebut.

Hindari penggunaan aksesoris berlebihan

Jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris pada busana muslim yang dikenakan, karena ketika lebaran Anda akan lebih banyak bergerak untuk berkunjung dan bersilahturahmi dengan tetangga. Jika ingin menggunakan aksesoris maka bisa langsung disematkan dipakaiannya. Anda bisa mencoba memberi payet manik-manik di bagian lengan.

Kenakan busana couple yang harmonis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com