Yuk, Sesuaikan Fashion Lebaran dan Device Anda ala Dian Pelangi

Yuk, Sesuaikan Fashion Lebaran dan Device Anda ala Dian Pelangi

Kompas.com - 12/07/2015, 09:07 WIB
Dian Pelangi, salah satu desainer busana muslim kerap memilih corak warna-warni sebagai ciri khasnya. Gaya berhijabnya pun banyak dijadikan inspirasi bagi para hijabers tanah air.  Fashion ala Dian PelangiDian Pelangi, salah satu desainer busana muslim kerap memilih corak warna-warni sebagai ciri khasnya. Gaya berhijabnya pun banyak dijadikan inspirasi bagi para hijabers tanah air.
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER

KOMPAS.com - Fashion dunia yang terus mengalami perubahan di setiap tahun ternyata juga mempengaruhi perkembangan fashion busana muslim di tanah air. Momentum lebaran menjadi waktu yang sangat tepat untuk menggunakan busana muslim teranyar. 

Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim yang memiliki karakter tersendiri di setiap rancangan. Pemilihan corak warna-warni di setiap busananya menjadi ciri khas pada karya yang dibuatnya. Gaya berhijabnya pun banyak dijadikan inspirasi bagi para hijabers tanah air.  

Menjelang lebaran masyarakat Indonesia yang memperhatikan penampilannya tengah sibuk dalam memilih busana muslim yang akan dikenakan. Mulai dari menentukan motif, warna, hingga memilih model hijab pun turut dipadankan agar tampil berbeda saat Hari Raya Idul Fitri.

Desainer yang baru saja menyelenggarakan fashion show di New York, Amerika Serikat, dalam wawancaranya bersama KOMPAS.com memberikan tips bagi para hijabers dalam memilih gaya busana muslim yang matching saat lebaran. Selain itu juga bisa dikolaborasikan dengan device yang Anda gunakan.

Gunakan busana dengan lengan lurus

Bagi Anda yang akan menggunakan busana muslim saat lebaran sebaiknya pilih lengan yang lurus. Jangan menggunakan lengan lebar, karena saat lebaran pasti Anda bersama keluarga akan bersantap menu ketupat berikut dengan sayurnya. Jika Anda menggunakan lengan lebar, bagian tersebut akan mudah kotor terkena kuah sayur atau menu makanan lainnya.

“Saya juga sering menganjurkan kepada teman-teman yang ingin membuat busana muslim saat lebaran. Lebih baik untuk menggunakan  lengan lurus. Supaya saat menyantap menu lebaran tidak mudah kotor akibat terkena kuah sayur ketupat,” ucap Dian Pelangi di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Pilih jenis kerudung yang pas di leher

Kerudung atau hijab menjadi ornamen penting dalam suatu busana muslim. Tapi ada baiknya ketika menggunakan hijab saat lebaran memilih jenis yang pas di leher. Memilih jenis kerudung seperti ini akan memudahkan Anda untuk bergerak.

Memilih busana yang multifungsi

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X