Kompas.com - 13/07/2015, 11:01 WIB
Demo penggunaan Hololens saat pengumuman Windows 10 Demo penggunaan Hololens saat pengumuman Windows 10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft kembali mendemonstrasikan kemampuan kacamata augmented reality HoloLens dalam sebuah video baru yang dirilis minggu ini.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari The Verge (10/7/2015), demonstrasi tersebut berisi penjelasan soal aneka kemungkinan skenario penggunan HoloLens di institusi pendidikan.

Contohnya seperti memakai teknologi augmented reality HoloLens untuk mempelajari anatomi manusia secara tiga dimensi, mirip dengan hologram di film fiksi ilmiah.

HoloLens sendiri adalah headset 3D dari Microsoft yang menampilkan grafis 3D di layar transparan.

Tampilan grafis 3D disesuaikan dengan arah pandangan mata, serta konteks lingkungan dan obyek-obyek di sekitar penggunanya.

Sebelumnya HoloLens pernah digunakan dalam demonstrasi memainkan game Minecraft dalam ajang eksebisi game E3.

Tapi, sebagaimana bisa disimak selengkapnya dalam video di bawah, demonstrasi kali ini menunjukkan bahwa potensi kemampuan HoloLens tak terbatas pada bidang game saja.

Microsoft mengundang para peneliti untuk Untuk mengeksplorasi aneka kemungkinan pemakaian HoloLens.

Uang sebesar 500.000 dollar AS berikut 10 unit HoloLens disiapkan untuk pemenang yang mengedepankan ide paling inovatif. Pengumumannya akan dilakukan pada Oktober mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.