Sony Rilis "Obat" Penurun Panas Xperia Z3 Plus

Kompas.com - 13/07/2015, 16:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ponsel Sony Xperia Z3+ sempat mendapat isu yang tidak sedap, terkait isu panas yang dihasilkan prosesornya, Snapdragon 810. Kini Sony merilis obat penawar panas bagi Z3+ itu untuk penggunanya di India.

Update software build 28.0.A.7.24 itu dikutip KompasTekno dari Phone Bunch, dirilis pada Senin (13/7/2015). Update yang dirilis itu berukuran 70 MB.

Sebelumnya, Sony telah mengakui bahwa perangkatnya, Xperia Z3+ mengalami kendala kepanasan jika dipakai terlalu lama. Pada Juni lalu pun Sony berjanji akan merilis update firmware untuk mengatasi persoalan panas pada Xperia Z3+.

Update sistem tersebut bisa didapatkan secara OTA (over the air) melalui Xperia System Update di menu Settings perangkat, atau dengan mengunjungi situs support.sonymobile.com/update/.

Sebelumnya, sejumlah pengguna mengeluhkan temperatur tinggi yang dirasakan pada bagian belakang Xperia Z3+. Overheating tersebut cukup mengganggu pemakaian sehari-hari karena bisa menyebabkan aplikasi seperti kamera mengalami crash.

Prosesor Snapdragon 810 diduga memang menghasilkan panas yang sangat tinggi sehingga dihindari oleh sejumlah pabrikan ponsel, misalnya Samsung yang memilih chip Exynos bikinan sendiri untuk dipakai pada Galaxy S6.

Xperia Z3+ sendiri merupakan smartphone flagship terkini dari Sony yang lebih dulu dirilis di Jepang dengan nama Xperia Z4. Perangkat itu berganti nama menjadi Xperia Z3+ ketika diluncurkan untuk pasar global pada akhir Mei lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.