Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lumia Terbaru Lebih Mahal dari iPhone 6?

Kompas.com - 14/07/2015, 10:48 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft tampak ingin melupakan Lumia saat membuat keputusan memecat 7.800 karyawan eks Nokia yang bekerja di divisi smartphone tersebut. Namun, siapa sangka, raksasa software ini ternyata masih serius mengembangkan produk Lumia baru.

Menurut rumor yang berkembang, Microsoft sudah menyiapkan dua smartphone kelas premium. Kedua perangkat tersebut dikatakan memiliki nama Lumia 940 dan Lumia 940 XL.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (13/7/2015), keduanya akan memakai casing berbahan polycarbonate. Menariknya, meski belum diketahui pastinya, harga dari kedua seri tersebut digosipkan bakal lebih tinggi dari iPhone 6 dan Galaxy S6, yang notabene menggunakan cangkang berbahan metal.

Saat ini, di pasar AS, iPhone 6 dijual dengan harga 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,3 juta dan Galaxy S6 sedikit lebih murah di harga 600 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta.

Keduanya dikabarkan bakal memiliki sistem keamanan yang baik. Nantinya, masih menurut gosip, Lumia 940 dan 940 XL bakal dilengkapi sensor pemindai bola mata.

Dari segi spesifikasi, Lumia 940 dikatakan bakal hadir dengan layar berukuran 5,2 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080 piksel. Tingkat kerapatannya dikatakan mencapai 424 piksel per inci.

Selain itu, ia dikabarkan menggunakan SoC Snapdragon 808, GPU Adreno 418, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu SD. Terdapat kamera 20 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Sementara itu, Lumia 940 XL dikatakan memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari saudaranya itu. Perangkat yang satu ini dikabarkan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan tingkat kerapatan 515 piksel per inci.

Ada juga SoC Snapdragon 810, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu SD. Terdapat kamera 20 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Keduanya akan berjalan di sistem operasi Windows 10. Masih menurut rumor, kedua produk tersebut bisa saja diluncurkan pada November 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com