Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 5 Bakal Punya RAM 4 GB?

Kompas.com - 14/07/2015, 17:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Rumor mengenai Galaxy Note 5 semakin ramai beredar. Bocoran terbaru menyebutkan bahwa phablet andalan baru Samsung tersebut bakal dibekali RAM sejumlah 4GB.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari SamMobile, Selasa (14/7/2015), kapasitas memori yang termasuk besar dan meningkat dibandingkan model terdahulu itu mendampingi prosesor octa-core 64-bit Exynos 7422 buatan Samsung sendiri.

Prosesor ini melambangkan langkah penting karena merupakan system-on-chip all-in-one pertama dari Samsung yang menyatukan komponen CPU, GPU, modem, memori, dan media penyimpanan dalam satu kemasan.

Deretan spesifikasi lain yang ikut dibocorkan mencakup layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad-HD, stylus S-Pen, kamera dengan optical image stabilizer, serta dukungan wireless charging dengan standar WPC dan PMA.

Samsung biasanya mengumumkan phablet Galaxy Note baru pada bulan September setiap tahunnya di eksebisi IFA, Jerman.

Namun, kali ini perusahaan tersebut dikabarkan mempercepat kemunculan Galaxy Note 5 pada Agustus mendatang demi "mencuri start" dari iPhone baru yang biasanya juga diumumkan Apple pada bulan September.

Samsung diperkirakan bakal mengumumkan dua jenis perangkat phablet dalam waktu bersamaan, yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com