Kompas.com - 14/07/2015, 17:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Rumor mengenai Galaxy Note 5 semakin ramai beredar. Bocoran terbaru menyebutkan bahwa phablet andalan baru Samsung tersebut bakal dibekali RAM sejumlah 4GB.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari SamMobile, Selasa (14/7/2015), kapasitas memori yang termasuk besar dan meningkat dibandingkan model terdahulu itu mendampingi prosesor octa-core 64-bit Exynos 7422 buatan Samsung sendiri.

Prosesor ini melambangkan langkah penting karena merupakan system-on-chip all-in-one pertama dari Samsung yang menyatukan komponen CPU, GPU, modem, memori, dan media penyimpanan dalam satu kemasan.

Deretan spesifikasi lain yang ikut dibocorkan mencakup layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad-HD, stylus S-Pen, kamera dengan optical image stabilizer, serta dukungan wireless charging dengan standar WPC dan PMA.

Samsung biasanya mengumumkan phablet Galaxy Note baru pada bulan September setiap tahunnya di eksebisi IFA, Jerman.

Namun, kali ini perusahaan tersebut dikabarkan mempercepat kemunculan Galaxy Note 5 pada Agustus mendatang demi "mencuri start" dari iPhone baru yang biasanya juga diumumkan Apple pada bulan September.

Samsung diperkirakan bakal mengumumkan dua jenis perangkat phablet dalam waktu bersamaan, yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.