Telkomsel dan XL Berangkatkan Ribuan Pemudik

Kompas.com - 15/07/2015, 12:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 2015, dua operator seluler, Telkomsel dan XL menngadakan program Mudik Bareng bagi para pelanggan dan pedagang pulsa/perdana mereka.

Mudik Bareng Telkomsel 2015 ditandai dengan dilepasnya peserta mudik bus oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan jajaran manajemen Telkomsel, Selasa (14/7) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.  

Sementara Presiden Direktur XL, Dian Siswarini melepas rombongan Mudik Bareng dari halaman parkir Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, di hari yang sama.

Telkomsel mengklaim memberangkatkan total 4.000 pemudik dengan menggunakan empat moda transportasi, yaitu pesawat terbang, kapal laut, kereta api dan bus.

Sementara XL mencatat tidak kurang dari 1.000 penjual pulsa dari wilayah Jabodetabek mengikuti program Mudik Bareng yang diselenggarakannya.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa Program Mudik Bareng Lebaran merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan.

"Kami berharap agar perjalanan peserta mudik dapat ditempuh dengan aman dan nyaman, serta selamat sampai di tujuan," kata Ririek dalam keterangan tertulis Telkomsel yang diterima KompasTekno, Selasa (14/7/2015).

XL Mudik Bareng XL tahun ini berangkat dari parkiran Taman Mini IndonesiaIndah (TMII) Jakarta, Selasa (14/7/2015).
Sementara Dian Siswarini selaku CEO XL mengatakan bahwa program Mudik Bareng XL adalah sebagai bentuk apreasiasi dan terima kasih perusahaan terhadap retailer yang selama ini membantu memberikan layanan kepada pelanggan XL.

Selain menggelar Mudik Bareng, Telkomsel juga mendirikan Posko Siaga Mudik di beberapa titik jalur mudik seperti rest area, terminal bus, stasiun kereta dan pelabuhan guna membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi.

Tak hanya di titik mudik, untuk mengantisipasi tingginya lonjakan kunjungan pelanggan di beberapa titik wisata pasca Lebaran, Telkomsel juga mengadirkan Posko Siaga Wisata di sejumlah titik rekreasi wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.