Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Android Nexus Buatan Huawei

Kompas.com - 16/07/2015, 13:06 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Rumor seputar smartphone Nexus buatan Huawei semakin santer terdengar. Kali ini, tersebar sedikit informasi perihal spesifikasi yang akan digunakan oleh perangkat tersebut.

Informasi terbaru ini dihembuskan oleh seorang "peramal ulung" bernama Evan Blass. Ia memiliki sebuah akun di Twitter dengan nama @evleaks. Akun tersebut memang sering digunakan untuk menyebarkan informasi seputar gadget yang belum dirilis di pasar. Uniknya, informasi tersebut seringkali terbukti benar.

Menurut Blass, seperti KompasTekno kutip dari Pocket Lint, Kamis (16/7/2015), Nexus buatan Huawei nantinya bakal menggunakan layar jumbo berbentang 5,7 inci. Layar tersebut nantinya bakal mendukung resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Body dari perangkat itu sendiri akan dilapisi dengan casing berbahan metal.

Dari segi hardware, Nexus terbaru dikatakan akan dipersenjatai SoC terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Perangkat tersebut juga bakal menggunakan sensor pemindai sidik jari.

Selain itu, Blass tidak membeberkan informasi lainnya lagi. Ia hanya memberikan sedikit tambahan, Nexus buatan perusahaan asal Tiongkok ini akan dirilis pada kuartal keempat atau sekitar bulan Oktober hingga Desember mendatang.

Menurut kabar yang beredar selama ini, Google telah menunjuk dua vendor untuk mengembangkan Nexus versinya masing-masing. Selain Huawei, perusahaan lain yang sudah ditunjuk adalah LG Electronics.

LG sendiri bukan nama baru bagi Nexus. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah mengembangkan Nexus 4 dan Nexus 5. Sementara itu, bagi Huawei, ini merupakan proyek Nexus pertamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com