Kompas.com - 17/07/2015, 15:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan telah merilis build terbaru Windows 10, yaitu build 10240 kepada pengembang yang mengikuti program Windows Insider.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, (Rabu/16/7/2015), build 10240 itu adalah build yang akan dijadikan Microsoft sebagai versi RTM (release to manufacturer).

RTM adalah versi software yang akan didistribusikan Microsoft kepada produsen PC/desktop, sebelum tanggal peluncurannya, yaitu pada 29 Juli mendatang.

Dengan demikian, pabrikan komputer bisa memasang dan melakukan penyesuaian sistem operasi Windows 10 ke perangkat PC buatan mereka. Versi RTM biasanya versi yang Microsoft yakin tidak ada bug krusial di dalamnya, dan siap untuk dipakai oleh konsumen mereka.

Microsoft kini fokus pada pengembangan patch dan perbaikan di beberapa sisi, dimana patch tersebut juga akan dirilis bersamaan dengan OS Windows 10 pada akhir bulan ini.

Pengguna Windows 7 dan 8.1 bisa melakukan upgrade Windows 10 secara gratis, selama satu tahun ke depan. Microsoft juga akan membawa Windows 10 bersamaan dengan aplikasi-aplikasinya ke perangkat Windows Phone 8.1 dan konsol Xbox One.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.