Kompas.com - 20/07/2015, 12:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Sempat beredar rumor bahwa Microsoft bakal meninggalkan bisnis ponsel setelah pembuat software itu merumahkan lebih dari 7.000 karyawan yang mayoritas merupakan eks pegawai Nokia, minggu lalu.

Tapi kabar miring itu seolah dibantah oleh Executive President Windows and Devices Group Microsoft Terry Myers saat menyampaikan sebuah pernyataan dalam konferensi Worldwide Partners Conference yang digelar Microsoft kemarin.

"Minggu lalu kami mengumumkan fokus baru pada lini produk Nokia, tapi biar saya tegaskan: Anda akan segera melihat ponsel Lumia Premium yang dirancang untuk Windows 10," ujar Myers, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari WM Power User, Minggu(19/7/2015).

Microsoft sebelumnya memang menjelaskan adanya perubahan strategi pada bisnis mobile dengan fokus baru pada tiga area kunci, yakni produk kelas bawah, kelas menengah, dan kelas atas unutk enthusiast.

Myers tidak menjelaskan apa persisnya smartphone Lumia high end yang dia janjikan , tapi ada kemungkinan bahwa ponsel tersebut tak lain adalah Lumia 940, Lumix 940XL, atau bahkan mungkin Surface Phone.

Smartphone high-end dari Microsoft ini boleh jadi akan diumumkan secara resmi dalam gelaran IFA 2015 di Jerman, September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.