BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Silaturahmi di Era Teknologi: Tidak Takut “Mati Gaya” Saat Arus Balik

Silaturahmi di Era Teknologi: Tidak Takut “Mati Gaya” Saat Arus Balik

Kompas.com - 21/07/2015, 11:02 WIB
COPYWRITER

Penulis

 

KOMPAS.com –Setelah mudik, saatnya kita kembali ke kota untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sama halnya dengan perjalanan berangkat mudik, ketika kembali ke kota para pemudik juga akan menghadapi kemacetan.

Bagaimana mengatasi bosan ketika menghadapi kemacetan? Tentunya, smartphone menjadi benda penting yang bisa membuat pemudik tidak “mati gaya” karena bosan. Smartphone bisa digunakan untuk mencari informasi lewat media sosial, mencari rute alternatif, atau mengetahui info kemacetan melalui aplikasi.

Berbagai aplikasi menarik khas mudik yang tersedia secara gratis juga membuat pemudik semakin tertarik untuk mengunduhnya. Beragam aplikasi dari peta digital, pos kesehatan, rest area, info kemacetan hingga pusat kuliner tersedia gratis untuk mengisi smartphone kita. Ditambah lagi, kesiapan operator dalam menyediakan layanan data terbaiknya saat mudik maupun arus balik akan membuat pengunaan smartphone untuk pemudik lebih optimal.

Pemakaian smartphone secara terus-menerus akan membuat baterai jadi lemah. Padahal smartphone masih sangat dibutuhkan untuk mempermudah para pemudik dalam perjalanan arus balik. Sehingga, kecepatan pengisian ulang baterai juga menjadi faktor penentu kenyamanan dalam mudik.

Untuk itu, smartphone OPPO R7 memiliki kecepatan daya isi ulang yang sangat singkat. Dengan baterai berdaya 2320 mAH cukup dalam menemani pemudik dalam berkendara seharian. Jika mengalami baterai lemah, pemudik bisa langsung menggunakan VOOC Flash Charge. Untuk keamanan pengendara roda empat, VOOC hadir dalam bentuk car adapter. Keamanan yang biasa diragukan apabila melakukan pengisian ulang di kendaraan tentunya dapat dikesampingkan, karena VOOC system memiliki 5 tingkatan keamanan pengisian ulang. Pasokan listrik dari mobil tidak akan terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Untuk pengendara roda dua, bisa langsung menggunakan VOOC Powerbank yang memiliki kecepatan 75% untuk tingkat kepenuhan akan membuat baterai terisi penuh hanya dalam 30 menit. VOOC Powerbank hadir dalam kapasitas 6000 mAH yang dapat diisi ulang kembali hanya dalam kurun waktu 2 jam.

Masih belum cukup? Ada solusi lain yaitu VOOC adapter. Sebuah adapter pintar dengan 5 lapis tingkat kemananan yang menjamin penggunanya mengisi ulang cepat tanpa perasaan khawatir. Di saat–saat penting VOOC Flash Charge system ini dapat menolong pemudik dari kehabisan daya, dan juga menjamin komunikasi tetap lancar. Cukup isi ulang 5 menit baik melalui car charger, powerbank atau adapter, pemudik dapat bertelepon penuh tanpa putus selama 2 jam.

(Cresencia Tanuwijaya)

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com