Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat GoPro, Pemotor Rekam Perkelahian

Kompas.com - 22/07/2015, 07:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Seorang pria 24 tahun yang sedang mengendarai motor di kota Yuma, Arizona, AS, secara tak sengaja merekam video dramatis dengan sebuah kamera aksi GoPro.

Ceritanya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Cnet, Rabu (22/7/2015), pada 11 Juli lalu si pengendara yang bernama Cody Munoz itu sedang berkendara bersama pacarnya.

Saat sedang berhenti di sebuah perlintasan jalan, seorang pria pengemudi mobil di belakang mereka tiba-tiba turun dari kendaraan dan mendatangi Munoz sambil marah-marah.

Tanpa banyak cingcong dan tanpa penyebab yang jelas, si pengemudi mobil sekonyong-konyong melayangkan bogem mentah ke arah Munoz. Sang pacar yang berusaha mengintervensi pun didorong dengan kasar.

Bingung, Munoz pun akhirnya turun dari motor dan terpaksa mengkonfrontir si pengemudi mobil yang belakangan diketahui bernama Lee Schismenos hingga si penyerang jatuh terkapar di jalan.

Sambil menahan Schismenos supaya tak mengamuk, Munoz berusaha mencari tahu apa sebab kemarahan dia sambil menekankan bahwa dirinya tak bersalah.

“Jadi saya menghalangi jalan Anda?” tanya Munoz. “Ya,” jawab Schismenos sambil terbaring di aspal.

“Lalu karena itu Anda ingin menyerang dan memukuli saya?”

“Ya,” jawab Schismenos lagi.

“Apa Anda pikir itu tindakan yang benar?”

Schismenos terdiam. Dia tampak tercenung dan mulai menyadari kesalahannya. Keributan terhenti setelah beberapa pengendara motor lain yang melihat kejadian tersebut menghampiri kedua pria yang berseteru.

Belum jelas apakah Schismenos berada di bawah pengaruh alkohol saat itu. Yang pasti, dia kemudian ditangkap polisi dan kini menghadapi tuntutan hukum berlapis, termasuk pasal soal perilaku tak pantas dan penyerangan.

Peristiwa yang menimpa Munoz terekam dari sudut pandang orang pertama dengan kamera aksi GoPro yang kebetulan sedang dikenakannya di bahu kanan saat kejadian.

Video yang kemudian menjadi bukti kuat pembelaan Munoz itu kemudian diunggah ke YouTube dan telah dilihat sebanyak lebih dari 9 juta kali. Selengkapnya bisa dilihat di bawah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com