Kompas.com - 22/07/2015, 20:28 WIB
|
EditorWicak Hidayat


KOMPAS.com - Samsung memang tidak menyematkan slot MicroSD pada Galaxy S6. Jadi, pengguna tak bisa menambah kapasitas penyimpanan dari yang telah disediakan. Hal ini sengaja dilakukan Samsung demi mengusung tubuh tipis pada perangkat teranyarnya.

Lalu, bagaimana caranya agar pengguna bisa menggunakan microSD di perangkat tersebut?

Adalah perusahaan bernama Incipio yang memiliki solusinya. Dilansir KompasTekno, Rabu  (22/7/2015) dari Mashable, perusahaan aksesoris ponsel tersebut menciptakan case khusus untuk S6 yang memungkinkan pengguna menyematkan MicroSD.

Mashable Case khusus untuk Samsung Galaxy S6 yang dilengkapi slot MicroSD

Dinamai offGRID, slot MicroSD yang tersedia mampu bekerja untuk kapasitas hingga 128 GB. Selain itu, case juga dilengkapi alat pengisian daya berkekuatan 3700 mAH. Artinya, case ini juga berfungsi bagai powerbank.

Namun, ada konsekuensi yang harus dibayar. Memakai case canggih ini akan membuat S6 dan S6 Edge tampak lebih tebal. Sia-sia usaha Samsung memutar otak demi menyuguhkan sebuah ponsel tipis yang sesuai tren saat ini.

Tapi, setidaknya pengguna bisa memilih. Ingin bertahan dengan S6 dan S6 Edge "alami" atau melengkapi ponsel tersebut dengan fitur yang lebih mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Case inovatif ini dibanderol dengan harga 89,99 dollar AS atau setara Rp 1,2 juta. Case ini tersedia untuk S6 dan S6 Edge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mashable


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.