Kompas.com - 24/07/2015, 11:15 WIB
|
EditorDeliusno
KOMPAS.com - Samsung memutuskan untuk menghentikan distribusi smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge varian 128 GB di pasar India.

Belum diketahui apakah penghentian varian Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kapasitas penyimpanan internal terbesar itu juga akan diberlakukan Samsung di pasar-pasar di negara lain.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (24/7/2015), situs Samsung India sudah tidak menampilkan Galaxy S6 dan S6 Edge varian 128 GB. Keduanya hanya tersedia dalam varian 32 GB dan 64 GB.

Selain itu, halaman spesifikasi dari kedua perangkat tersebut di situs Samsung India juga hanya ditulis 32/64 GB saja di bagian ukuran ROM.

Belum diketahui apa alasan di balik penghapusan Galaxy S6 dan S6 Edge versi 128 GB dari website tersebut. Samsung juga belum memberikan penjelasan.

Namun menurut GSM Arena, hal tersebut bisa disebabkan oleh buruknya penjualan duo Galaxy S6 itu. Sebagaimana diketahui, Galaxy S6 dan S6 Edge versi 128 GB dijual dengan banderol harga yang tinggi, yaitu sekitar 970 hingga 1.110 dollar AS (sekitar Rp 13 - 15 juta).

Sebelumnya, Samsung pada pertengahan Juli lalu diketahui telah menurunkan harga jual Galaxy S6 dan S6 Edge di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.