BlackBerry Beli Perusahaan "Software" Krisis dan Keamanan

Kompas.com - 24/07/2015, 15:30 WIB
|
EditorDeliusno
KOMPAS.com - BlackBerry mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan penyedia software krisis dan keamanan, AtHoc. Perusahaan tersebut menjadi perusahaan keempat yang diakuisisi BlackBerry semenjak September tahun lalu.

Tidak diketahui berapa nilai akuisisi tersebut, BlackBerry enggan memberikan komentarnya.

AtHoc adalah software yang bekerja di lintas sistem operasi mobile yang memungkinkan penggunanya saling berkomunikasi secara real-time dalam situasi yang kritis.

Salah satu pelanggan AtHoc saat ini diketahui adalah Department of Defense and Homeland Security, AS.

Software milik AtHoc bisa mendeteksi kejahatan cyber atau serangan lain terhadap komunikasi dalam grup, seperti kepala keamanan, eksekutif perusahaan, dan semua karyawan.

"Akuisisi ini mempertegas fokus kami dalam hal keamanan mobile dan keamanan publik," ujar Jim Mackey, VP Corporate Development BlackBerry.

Sebelumnya, dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Kamis (23/7/2015), BlackBerry telah mengakuisisi WatchDox Ltd. pada Mei lalu senilai 59 juta dollar AS.

Dua akuisisi lain yang dilakukan oleh BlackBerry adalah senilai 32,5 juta dollar AS dan 82 juta dollar AS.

Perusahaan-perusahaan yang diakuisisi BlackBerry tersebut pada umumnya berfokus dalam membantu perusahaan mengurangi jumlah pengeluaran untuk peranti mobile milik karyawan mereka, atau terkait dengan keamanan jaringan mobile.

Bergabung dengan BlackBerry, perusahaan-perusahana tersebut mendapatkan akses jaringan internasional BlackBerry dan rekanan distribusinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.