Mobil Google Rekam Aksi Perampok Bersenjata

Kompas.com - 25/07/2015, 16:04 WIB
Perampokan yang tertangkap kamera milik mobil Google Street View. GooglePerampokan yang tertangkap kamera milik mobil Google Street View.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Mobil pemetaan Google Street View secara tidak sengaja menangkap momen perampokan bersenjata saat memetakan jalanan di Johannesburg, Afrika Selatan.

Perampokan tersebut terekam kamera yang dipasang di atas mobil Street View dan merekam adegan perampokan dari beberapa sudut.

Adegan pertama menunjukkan sebuah mobil BMW putih yang berhenti di belakang sebuah truk. Dua orang keluar dari mobil tersebut dan menghampiri truk tersebut.

Adegan berikutnya, dua orang terlihat sedang berhadapan dengan seorang yang diduga sopir mobil pick-up tersebut, salah satunya memegang senjata yang ditodongkan kepadanya.

Tidak diketahui kapan foto tersebut tertangkap oleh kamera mobil Street View milik Google, namun dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Kamis (23/7/2015), mobil yang dirampok adalah milik perusahaan keamanan ADT.

Mobil-mobil milik ADT memang sering menjadi target perampokan karena mobil tersebut membawa senjata, amunisi, serta rompi anti peluru.

Street View sendiri adalah layanan Google yang menghadirkan peta virtual. Pengguna seolah bisa menjelajahi jalanan dengan pandangan 360 derajat. Beberapa kota di Indonesia sudah didukung oleh Street View, seperti Jabodetabek, Surabaya, Bogor, dan Bali

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah beberapa foto adegan perampokan yang tertangkap kamera mobil Street View Google di Johannesburg, Afrika Selatan.

Google Perampokan tertangkap oleh kamera mobil Google Street View
Google Perampokan yang tertangkap kamera milik mobil Google Street View.
Google Perampokan tertangkap oleh kamera mobil Google Street View
Jika ingin melihatnya langsung, kunjungi tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.