Kompas.com - 26/07/2015, 12:31 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Sony sedang mengujicoba antarmuka Android teranyar untuk jejeran smartphone buatannya. Uji coba pertama kali dirasakan oleh 500 pengguna Xperia Z3 di Swedia.

Para pengguna beruntung tersebut mula-mula harus mendaftarkan diri di situs resmi Sony. Menurut pengamatan mereka, antarmuka baru yang berstatus beta itu tak beda jauh dengan tampilan default Android 5.1 Lollipop.

Sony pun tak menampik hal tersebut. Perusahaan asal Jepang ini mengatakan sengaja merancang antarmuka teranyarnya berdasarkan konsep sistem operasi Android terbaru.

"Pengalaman pengguna dan tampilannya seperti Android," kata pihak Sony, sebagaimana dilaporkan PhoneArena, Kamis (23/7/2015) dan dihimpun KompasTekno.

Fitur-fitur dan aplikasi bawaan Sony pun tak memperlihatkan inovasi baru. Bagaimanapun, Sony mengatakan pengujian tahap awal ini belum merupakan hasil akhir dari antarmuka terbarunya.

Setelah ini, Sony bakal menguji antarmuka anyar tersebut ke perangkat-perangkat lain di luar Xperia Z3. Berikut gambar antarmuka Sony versi beta yang terpindai.

PhoneArena Antarmuka Sony yang terbaru versi beta

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.