Wearinasia Fokus Jualan "Drone" dan "Wearable" di Indonesia

Kompas.com - 27/07/2015, 11:54 WIB
Tampilan beranda situs Wearinasia Wearinasia.comTampilan beranda situs Wearinasia
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Wahana terbang alias drone dan aneka perangkat pintar wearable device semakin banyak dipakai oleh konsumen di Tanah Air. Sejumlah pelaku e-commerce turut menyediakan dua jenis barang tersebut dalam daftar barang dagangan masing-masing.

Peluang inilah yang ikut dilihat dan coba dimanfaatkan oleh Wearinasia, sebuah situs lokal yang secara spesifik melayani peminat dua jenis gadget canggih tersebut.

"Saya optimis pasti ada niche (celah) dimana kami bisa masuk," ujar Andrew Gunawan, Chief Marketing Officer Wearinasia ketika berbincang dengan KompasTekno, bulan lalu.

Sebelum Wearinasia hadir, bisa dikatakan belum ada situs online yang mengkhususkan diri dalam perdagangan drone dan wearable device.

Andrew berkisah, ide mendirikan situs e-commerce untuk drone dan wearable device bermula ketika dia melihat seorang teman meilhat arloji pintar Pebble beberapa waktu lalu. Penasaran, Andrew kemudian mencari tahu soal perangkat tersebut di internet.

Dari sinilah ketertarikannya tumbuh. Dari penelusurannya, Andrew menilai perangkat wearable device macam jam pintar memiliki prospek bisnis cerah di Indonesia dan sedang berkembang

Andrew lalu mengajak dua orang teman, yakni Albert Sudartanto dan James Roberto. Dengan modal dari kantong sendiri, mereka mendirikan Wearinasia, sebuah startup e-commerce, pada Desember 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari Pebble ke Phantom

Mulai aktif pada Januari 2015, pada mulanya Wearinasia bergerak di bisnis wearable device semacam arloji pintar Pebble tadi. Selain itu ada pula wearable device lain dari beragam tipe dan merek.

Meski mengaku belum mengetahui berapa persisnya besar pasar wearable device di Tanah Air, Andrew meyakini adopsi perangkat pintar ini akan semakin menanjak mengiringi perkembangan pasar ponsel pintar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.