Bocoran Foto Xiaomi Mi5 Tanpa Bezel

Kompas.com - 28/07/2015, 14:29 WIB
Inikah Xiaomi Mi 5? Phone ArenaInikah Xiaomi Mi 5?
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Satu lagi bocoran informasi perihal smartphone flagship milik Xiaomi, Mi 5. Kini, beredar foto penampakkan dari perangkat yang kabarnya bakal dirilis pada November 2015 mendatang itu.

Gambar yang beredar memang masih belum hadir dalam resolusi yang tinggi. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (28/7/2015), perangkat yang diduga sebagai Mi 5 ini memiliki desain layar nyaris tanpa bezel (pembatas antara layar dengan bagian tepi). Layar perangkat tersebut terlihat mendominasi sehingga bagian tepi nyaris tidak terlihat.

Sementara itu, tampak dua buah port di bagian bawah perangkat. Diduga, port tersebut merupakan USB Type C dan port speaker.

Informasi seputar spesifikasi dari Mi5 sudah banyak beredar. Beberapa di antaranya menyebutkan, perangkat tersebut bakal dipersenjatai dengan layar berbentang 5,3 inci dengan dukungan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Tingkat kerapatannya mencapai 554 piksel per inci.

Perangkat ini digosipkan bakal dilengkapi dengan hardware paling baru. Sebagai contoh, perangkat dengan nama kode Libra tersebut memiliki SoC Snapdragon 820, chip terbaru dari Qualcomm.

Rumor lainnya mengatakan bahwa perusahaan asal Tiongkok ini bakal tetap menggunakan SoC yang banyak diberitakan kerap mengalami masalah kepanasan, Snapdragon 810.

Selain itu, Mi 5 bakal dipersenjatai dengan RAM 4 GB, ukuran tertinggi di ranah smartphone. Saat ini, smartphone lain yang telah dilengkapi dengan RAM sebesar itu adalah ZenFone 2 buatan Asus.

Spesifikasi lainnya, media penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 6 megapiksel, dan baterai 3.030 mAh.

Nantinya, ia bakal berjalan di sistem operasi Android 5.1.1. Sensor pemindai sidik jari juga dirumorkan akan hadir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X