Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Western Digital Rilis Harddisk Eksternal 3 TB di Indonesia

Kompas.com - 29/07/2015, 09:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Western Digital (WD) merilis generasi ke-7 dari lini produk My Passport, yakni My Passport Utra dan My Passport for Mac. Pada produk terbarunya ini, sudah tersedia kapasitas hingga 3 TB.

Menurut Tony Tate, General Manager dan Vice President of Content Storage Solutions WD, kapasitas tersebut bisa diandalkan untuk menyimpan foto. Saat ini, dikatakan jumlah foto yang diambil lebih banyak dari sebelumnya.

"Penting untuk memiliki solusi penyimpanan eksternal yang andal dan berkapasitas tinggi yang dapat dibawa ke mana-mana," ujar Tate, seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima, Rabu (29/7/2015).

Selain ukuran 3 TB, kedua seri tersebut juga hadir dalam ukuran 2 TB, 1 TB, dan 500 GB. Ketiga kapasitas tersebut hadir di perangkat My Passport Ultra dan My Passport for Mac.

Semua seri tersebut sama-sama memiliki kemampuan enkripsi hardware AES 256-bit, yang diklaim mampu memberikan tingkat keamanan yang tinggi tanpa memengaruhi kecepatan tulis dan aktivitas CPU.

Menggunakan enkripsi tersebut, pengguna dapat melindungi folder yang ada dengan menggunakan kata sandi atau password.

Selain itu, perangkat tersebut hadir dengan teknologi konektivitas USB 3.0, menawarkan kecepatan transfer data hingga 5 gigabit per detik.

My Passport Ultra dan My Passport for Mac saat ini sudah tersedia di Indonesia. Harga ritel yang disarankan untuk My Passport Ultra dengan kapasitas 500 GB dengan harga Rp 877.000, 1 TB dengan harga Rp 1.093.000, dan 2 TB dengan harga Rp 1.714.500.

Sementara itu, My Passport for Mac kapasitas 1 TB dijual dengan harga Rp 1.012.000 dan 2 TB dengan harga Rp 2.565.000. Kapasitas 3 TB baru akan tersedia pada bulan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com