Western Digital Rilis Harddisk Eksternal 3 TB di Indonesia

Kompas.com - 29/07/2015, 09:08 WIB
My Passport Ultra CnetMy Passport Ultra
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Western Digital (WD) merilis generasi ke-7 dari lini produk My Passport, yakni My Passport Utra dan My Passport for Mac. Pada produk terbarunya ini, sudah tersedia kapasitas hingga 3 TB.

Menurut Tony Tate, General Manager dan Vice President of Content Storage Solutions WD, kapasitas tersebut bisa diandalkan untuk menyimpan foto. Saat ini, dikatakan jumlah foto yang diambil lebih banyak dari sebelumnya.

"Penting untuk memiliki solusi penyimpanan eksternal yang andal dan berkapasitas tinggi yang dapat dibawa ke mana-mana," ujar Tate, seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima, Rabu (29/7/2015).

Selain ukuran 3 TB, kedua seri tersebut juga hadir dalam ukuran 2 TB, 1 TB, dan 500 GB. Ketiga kapasitas tersebut hadir di perangkat My Passport Ultra dan My Passport for Mac.

Semua seri tersebut sama-sama memiliki kemampuan enkripsi hardware AES 256-bit, yang diklaim mampu memberikan tingkat keamanan yang tinggi tanpa memengaruhi kecepatan tulis dan aktivitas CPU.

Menggunakan enkripsi tersebut, pengguna dapat melindungi folder yang ada dengan menggunakan kata sandi atau password.

Selain itu, perangkat tersebut hadir dengan teknologi konektivitas USB 3.0, menawarkan kecepatan transfer data hingga 5 gigabit per detik.

My Passport Ultra dan My Passport for Mac saat ini sudah tersedia di Indonesia. Harga ritel yang disarankan untuk My Passport Ultra dengan kapasitas 500 GB dengan harga Rp 877.000, 1 TB dengan harga Rp 1.093.000, dan 2 TB dengan harga Rp 1.714.500.

Sementara itu, My Passport for Mac kapasitas 1 TB dijual dengan harga Rp 1.012.000 dan 2 TB dengan harga Rp 2.565.000. Kapasitas 3 TB baru akan tersedia pada bulan mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X