Kompas.com - 31/07/2015, 15:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi dalam waktu dekat ini dikabarkan bakal merilis produk tablet baru. Berbeda dari kebiasaannya selama ini, perangkat yang masih misterius itu dikatakan tidak akan menggunakan OS Android, melainkan Windows 10.

Informasi tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Jumat (31/7/2015), dibeberkan oleh seorang analis terkenal di China, Pan Jiutang. Ia memberikan bocoran bahwa perangkat tablet itu sudah akan muncul setidaknya pada kuartal ketiga tahun 2015 atau dalam waktu dekat ini.

Sayangnya, belum diketahui apakah Windows 10 yang digunakan tablet tersebut merupakan versi untuk PC atau versi mobile.

Selama ini, Xiaomi selalu memodifikasi sistem operasi Android yang digunakan di perangkatnya. Menarik ditunggu, apakah Xiaomi bakal memodifikasi tampilan Windows 10 atau tidak di perangkat tablet baru itu.

Untuk produk tablet sendiri, nama Xiaomi memang belum terlalu besar. Perusahaan asal China ini baru merilis satu tablet bernama Mi Pad. Itupun pada Maret tahun 2014 lalu.

Masih belum diketahui kapan pastinya perangkat tersebut diluncurkan. Ada dugaan, perangkat ini dirilis pada tanggal 16 Agustus mendatang. Sesuai tradisi, tanggal tersebut selalu menjadi tanggal di mana Xiaomi merilis MIUI baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.