Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bakal Luncurkan Tablet Windows 10

Kompas.com - 31/07/2015, 15:20 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Xiaomi dalam waktu dekat ini dikabarkan bakal merilis produk tablet baru. Berbeda dari kebiasaannya selama ini, perangkat yang masih misterius itu dikatakan tidak akan menggunakan OS Android, melainkan Windows 10.

Informasi tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Jumat (31/7/2015), dibeberkan oleh seorang analis terkenal di China, Pan Jiutang. Ia memberikan bocoran bahwa perangkat tablet itu sudah akan muncul setidaknya pada kuartal ketiga tahun 2015 atau dalam waktu dekat ini.

Sayangnya, belum diketahui apakah Windows 10 yang digunakan tablet tersebut merupakan versi untuk PC atau versi mobile.

Selama ini, Xiaomi selalu memodifikasi sistem operasi Android yang digunakan di perangkatnya. Menarik ditunggu, apakah Xiaomi bakal memodifikasi tampilan Windows 10 atau tidak di perangkat tablet baru itu.

Untuk produk tablet sendiri, nama Xiaomi memang belum terlalu besar. Perusahaan asal China ini baru merilis satu tablet bernama Mi Pad. Itupun pada Maret tahun 2014 lalu.

Masih belum diketahui kapan pastinya perangkat tersebut diluncurkan. Ada dugaan, perangkat ini dirilis pada tanggal 16 Agustus mendatang. Sesuai tradisi, tanggal tersebut selalu menjadi tanggal di mana Xiaomi merilis MIUI baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com