Bocoran Foto dan Spesifikasi Galaxy Note 5

Kompas.com - 03/08/2015, 11:38 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com- Pertengahan Agustus 2015, Samsung bakal meluncurkan produk Galaxy teranyarnya di New York, Amerika Serikat. Disinyalir, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus lah yang bakal dirilis pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Hal ini diperkuat oleh bocoran dari Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks. Blass memperlihatkan tampilan depan perangkat yang diduga kuat adalah Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus.

Tak hanya gambar resmi, Blass juga membeberkan spesifikasi Note 5. Tampaknya, Note 5 bakal benar-benar jadi versi penyempurnaan dari suksesornya, Note 4.

Dilansir KompasTekno, Senin (3/8/2015) dari Engadget yang menghimpun kicauan Blass, Note 5 akan mengusung layar quad HD 5,7 inci, sama seperti suksesornya.

Spesifikasi lain seperti kamera utama 16 megapiksel dan penyimpanan internal 32 GB juga tetap dipertahankan dari spesifikasi Note 4. Hanya saja, kamera depan Note 5 ditingkatkan menjadi 5 megapiksel dari yang sebelumnya 3,7 megapiksel.

Peningkatan paling signifikan terlihat dari prosesor dan kapasitas RAM. Note 5 disebut membenamkan prosesor octa-core dengan RAM 4 GB. Pada Note 4, prosesor yang diusung masih quad-core dengan didukung RAM 3 GB.

Note 5 juga memangkas slot microSD. Sehingga, kapasitas penyimpanan 32 GB tak dapat ditambah lagi. Saat ini, beberapa vendor memang mulai memangkas slot microSD pada produk-produknya. Alasan paling umumnya adalah untuk mewujudkan perangkat tipis sesuai dengan tren masa kini.

Dari bocoran Blass, diketahui Note 5 akan hadir dengan sistem operasi terbaru, Android Lollipop 5.1. Namun, berbagai bocoran spesifikasi ini belum bisa ditelan mentah-mentah kebenarannya.

Walau Blass terkenal sebagai pemberi bocoran (tipster) handal yang informasinya kerap akurat, bukan berarti ia luput dari kesalahan. Benar atau tidaknya berbagai bocoran spesifikasi yang ia jabarkan akan segera diketahui pada 13 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.