Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto dan Spesifikasi Galaxy Note 5

Kompas.com - 03/08/2015, 11:38 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com- Pertengahan Agustus 2015, Samsung bakal meluncurkan produk Galaxy teranyarnya di New York, Amerika Serikat. Disinyalir, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus lah yang bakal dirilis pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Hal ini diperkuat oleh bocoran dari Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks. Blass memperlihatkan tampilan depan perangkat yang diduga kuat adalah Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus.

Tak hanya gambar resmi, Blass juga membeberkan spesifikasi Note 5. Tampaknya, Note 5 bakal benar-benar jadi versi penyempurnaan dari suksesornya, Note 4.

Dilansir KompasTekno, Senin (3/8/2015) dari Engadget yang menghimpun kicauan Blass, Note 5 akan mengusung layar quad HD 5,7 inci, sama seperti suksesornya.

Spesifikasi lain seperti kamera utama 16 megapiksel dan penyimpanan internal 32 GB juga tetap dipertahankan dari spesifikasi Note 4. Hanya saja, kamera depan Note 5 ditingkatkan menjadi 5 megapiksel dari yang sebelumnya 3,7 megapiksel.

Peningkatan paling signifikan terlihat dari prosesor dan kapasitas RAM. Note 5 disebut membenamkan prosesor octa-core dengan RAM 4 GB. Pada Note 4, prosesor yang diusung masih quad-core dengan didukung RAM 3 GB.

Note 5 juga memangkas slot microSD. Sehingga, kapasitas penyimpanan 32 GB tak dapat ditambah lagi. Saat ini, beberapa vendor memang mulai memangkas slot microSD pada produk-produknya. Alasan paling umumnya adalah untuk mewujudkan perangkat tipis sesuai dengan tren masa kini.

Dari bocoran Blass, diketahui Note 5 akan hadir dengan sistem operasi terbaru, Android Lollipop 5.1. Namun, berbagai bocoran spesifikasi ini belum bisa ditelan mentah-mentah kebenarannya.

Walau Blass terkenal sebagai pemberi bocoran (tipster) handal yang informasinya kerap akurat, bukan berarti ia luput dari kesalahan. Benar atau tidaknya berbagai bocoran spesifikasi yang ia jabarkan akan segera diketahui pada 13 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com