Apple Bakal Jadi Operator Telekomunikasi?

Kompas.com - 05/08/2015, 12:18 WIB
Malware WireLurker dapat mencuri BBCMalware WireLurker dapat mencuri "berbagai jenis informasi" dari telepon genggam.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Menurut kabar yang beredar, Apple sedang mengekspansi bisnisnya ke layanan operator telekomunikasi. Perusahaan asal Cupertino ini disebut bakal menyewa spektrum dari operator telekomunikasi yang sudah berdiri.

Namun, rumor tersebut tak berlama-lama jadi tanda tanya. Dilansir KompasTekno, Rabu (5/8/2015) dari BGR, Apple membantah isu yang simpang siur di tengah masyarakat itu.

CEO Apple Tim Cook mengatakan, perusahaan berlogo apel tergigit tersebut tak pernah punya niat untuk menjadi operator telekomunikasi. Cook menegaskan bahwa fokus Apple adalah menciptakan perangkat-perangkat elektronik terbaik.

"Apple tak perlu membuat (layanan operator). Isu operator sebaiknya ditangani oleh orang-orang yang memilikinya (perusahaan telekomunikasi), dan yang mengetahui lebih banyak tentang hal itu," kata Cook.

Dengan ini, operator yang sudah eksis, seperti AT&T dan Verizon, tak perlu melanggengkan kepanikannya. Sebab, jika benar Apple masuk ke bisnis operator, tentu hal ini sedikit banyak berpengaruh terhadap bisnis operator yang sudah berdiri.

Walau Apple disebut akan menyewa spektrum dari operator di awal, tak menutup kemungkinan produsen iPhone tersebut kemudian berbalik jadi kompetitor kuat para operator.

Terlebih lagi, Apple bisa saja mendominasi pasar melalui bundling perangkat dengan layanan operatornya. Sejauh ini, Apple memang belum berencana ke arah sana. Namun, ke depan, kita tak pernah tahu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BGR
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X