Ponsel Huawei Mate 8 Bocor Lewat Video

Kompas.com - 06/08/2015, 10:08 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Smartphone Huawei teranyar dengan nomor seri M200-UL00 "dibocorkan" melalui video berdurasi 18 detik. Dilansir KompasTekno, Selasa (4/8/2015) dari PhoneArena, oknum yang mengunggah video tersebut mengatakan, smartphone tersebut tak lain adalah Huawei Mate 8.

Diketahui, pertengan Juli lalu Huawei telah memberi teaser bahwa pada 2 September 2015, pabrikan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan Mate 8. "Kami akan membawa sebuah flagship dari flagship," kata Huawei kala itu.

Disinyalir, Mate 8 akan mengusung layar quad HD 6 inci dengan resolusi 1440x2560. Kerapatannya cukup tinggi, yakni 490ppi.

Mate 8 juga disebut akan hadir dalam dua varian. Salah satunya dibekali RAM 3 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan varian yang lebih prima akan dibenamkan RAM 4 GB dengan memori 54 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Mate 8 dikabarkan memiliki lensa 20,7 megapiksel sebagai senjata kamera utamanya. Sedangkan kamera depan dirasa cukup dengan lensa 8 megapiksel.

Rumor juga menyebut Mate 8 akan dilengkapi pemindai sidik jadi di bawah kamera utama. Belum jelas kapasitas baterai yang dipercayakan untuk menghidupkan Mate 8.

Naga-naganya, kapasitas baterai akan lebih besar dibandingkan pendahulunya, Ascend Mate 7. Ponsel tersebut disematkan batu baterai berkekuatan 4100 mAH.

Dari video 18 detik yang diunggah, tampaknya beberapa rumor Mate 8 bisa terkonfirmasi pada ponsel berkode M200-UL00 tersebut. Walau begitu, isu ini akan benar-benar terverifikasi kebenarannya pada awal September mendatang.

Untuk sementara, Anda bisa menganalisa berbagai kemungkinan dari bocoran video yang diunggah berikut ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.