Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

File Presentasi Kini Bisa Langsung Tampil di Google Hangout

Kompas.com - 06/08/2015, 17:25 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi pengolah file presentasi Google Slides untuk Android mendapatkan pembaruan (update). Pada Slides versi terbaru ini, pengguna bisa membagikan dan menjalankan slide presentasi di sesi video call aplikasi Hangout.

Cara menggunakan fitur tersebut cukup mudah. Pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Slide. Kemudian, di slide yang ingin dibagikan, tekan tombol "Play' atau "Present This". Setelah itu, pengguna akan melihat pilihan menampilkan slide di sesi video call Google Hangout.

Jika pengguna telah membuat sebuah janji pertemuan video call Google Hangout di aplikasi Calendar, pengguna bisa juga langsung mengirimkan slide ke sesi tersebut. Sebelum memulai slide presentasi, pengguna bisa melihat siapa saja yang tergabung dalam sesi video call tersebut.

Saat menampilkan file presentasi, pengguna bisa menggunakan tablet dan smartphone untuk menggeser-geser file presentasi, melihat catatan, dan melihat sudah berapa lama presentasi berjalan menggunakan jam yang sudah hadir secara built-in di aplikasi.

Menurut Google, fitur baru tersebut dapat mengizinkan lawan bicara di Hangouts untuk "melihat ide, bahkan jika pengguna ada di sisi lain dari planet".

Perlu diketahui, meski baru bisa di Android, Google tidak menutup kemungkinan fitur tersebut bakal hadir juga di Slides versi iOS. Saat ditanya, kapan fitur tersebut akan hadir, pihak Google hanya menjawab, "Tunggu saja".

Pembaruan Google Slides tersebut kini sudah hadir secara gratis di Google Play Store. Untuk mendapatkannya, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com