Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Zenfone 2 Teranyar, Laser dan Deluxe

Kompas.com - 07/08/2015, 14:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Asus memperbarui lini Zenfone 2 besutannya dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dan perubahan desain. Hasilnya adalah dua unit ponsel yang disebut sebagai Zenfone 2 Deluxe serta Zenfone 2 Laser.

Zenfone 2 Deluxe, seperti namanya, merupakan modifikasi Zenfone 2 yang berusaha menonjolkan kemewahan desain. Ini terlihat dari finishing berbentuk ukiran polygon yang mereka sebut sebagai crystal miracle.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (7/8/2015), edisi Deluxe itu punya layar dengan resolusi full HD1080p dan lapisan Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan.

RAM juga ditingkatkan menjadi 4 GB, lebih tinggi dibanding seri sebelumnya yang hanya 3 GB. Memori penyimpanan pun tak luput dari perhatian. Kapasitasnya kini mencapai 64 GB dan mendukung memori tambahan hingga maksimal 128 GB.

Namun chipset yang dipakai masih sama, yaitu Intel Atom seri Z3560 dan Z3580. Kamera pun tak berubah. Masih menggunakan kamera utama 13 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

Sistem operasinya berupa Android 5.0 Lollipop. Semua kinerja ponsel berjalan menggunakan daya dari baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa di-charge 60 persen dalam 39 menit.

Ponsel berikutnya, yaitu Zenfone 2 Laser, adalah pemutakhiran dari Zenfone 2 ZE500CL dengan ukuran tetap pada 5 inci. Resolusi yang ditawarkan pun sama, yaitu HD 720 piksel dengan tambahan perlindungan Gorilla Glass 4.

Asus Asus Zenfone 2 Laser
Namun Asus meningkatkan spesifikasi kamera utama dan sekundernya, masing-masing menjadi 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera utama tersebut bahkan dibekali mode Super Resolution yang dikatakan mampu mendongkrak resolusi hingga 52 megapiksel.

Sesuai dengan namanya, Zenfone 2 Laser punya fitur autofocus kamera berkecepatan tinggi. Asus menjanjikan tersebut bisa mengunci fokus dalam waktu 0,3 detik saja, baik saat menggunakan mode pemotretan biasa, high dynamic range (HDR), atau dalam kondisi low light.

Kamera utama ponsel ini memiliki 5 lensa dengan bukaan f/2.0. Sedangkan kamera sekunder dibuat dengan sudut lebar 85 derajat serta bukaan f/2.0.

Soal dapur pacu, Zenfone 2 Laser benar-benar berbeda dari saudara-saudaranya. Prosesor yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 410, dengan pilihan RAM 2 GB atau 8 GB dan memori internal 16 GB.

Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, dengan kapasitas baterai antara 2.070 mAh atau 2.400 mAh.

Kedua ponsel tersebut baru tersedia di India saja. Zenfone 2 Deluxe dibanderol mulai dari 22.999 rupee atau sekitar Rp 4,8 juta, sedangkan Zenfone 2 Laser mulai dari 9.999 rupee atau sekitar Rp 2,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com