Kompas.com - 07/08/2015, 15:07 WIB
Tampak depan Lenovo Vibe X oik yusuf/ kompas.comTampak depan Lenovo Vibe X
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang pagelaran IFA di Berlin, Jerman pada bulan September mendatang, rumor perihal perangkat apa saja yang bakal hadir mulai bermunculan. Salah satunya adalah smartphone buatan Lenovo, Vibe X3.

Perangkat Lenovo sebelumnya, Vibe X2, diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang IFA 2014 lalu. Oleh karena itulah, vendor asal China ini diduga bakal memperkenalkan penerusnya Vibe X3 pada ajang IFA tahun ini.

Informasi akan seperti apa perangkat itupun mulai berkeliaran di dunia maya. Salah satunya terkait dengan spesifikasi cukup tinggi yang akan diusungnya. Bocoran mengenai spesifikasi tersebut sempat muncul di basis data milik aplikasi benchmark GFX Bench.

Berdasarkan basis data tersebut, Vibe X3 diketahui bakal menggunakan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 1.080 piksel.

Dari segi "jeroan", ia diketahui akan dibekali SoC Snapdragon 808 1,8 GHz hexa-core, RAM 3 GB LPDDR3, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu microSD.

Lenovo tampak ingin mengedepankan kemampuan menjepret gambar dari perangkat tersebut. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (6/8/2015), perangkat tersebut digosipkan akan menggunakan kamera utama atau belakang 20 megapiksel dengan lampu dual flash LED. Di bagian depannya terdapat kamera 7 megapiksel.

Seperti kebanyakan smartphone yang beredar belakangan ini, Lenovo Vibe X3 dikabarkan akan menggunakan sensor pemindai sidik jari. Sensor tersebut bakal diletakkan di bagian belakang, tepat di bawah kamera belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.