Aplikasi Penerjemah Microsoft Bisa Dipakai di "Smartwatch"

Kompas.com - 09/08/2015, 10:15 WIB
Tampilan aplikasi-aplikasi Microsoft untuk smartwatch MicrosoftTampilan aplikasi-aplikasi Microsoft untuk smartwatch
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Akhir minggu lalu, raksasa software Microsoft merilis serangkaian aplikasi untuk arloji pintar Android Wear dan Apple Watch. Selain client e-mail Outlook dan layanan cloud OneNote, salah satu di antaranya yang paling menarik adalah Translator.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Minggu (9/8/2015), Microsoft translator adalah aplikasi penerjemah serupa Google Translate yang bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone, juga di arloji-arloji pintar berbasis platform Google dan Apple tersebut.

Cara penggunaannya terbilang mudah. Pemakai smartwatch cukup memberi perintah lisan pada aplikasi Microsoft Translate untuk menerjemahkan kata atau frase yang dikehendaki.

Microsoft Microsoft Translator bisa berjalan di smartphone dan smartwatch Android

Aplikasi akan menampilkan teks dari kata-kata yang didikte oleh pengguna di layar, lalu memberikan terjemahannya dalam bentuk audio. Teks hasil terjemahan juga bisa di-copy-paste ke aplikasi lain.

Saat ini Microsoft Translator sudah mendukung penerjemahan 50 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Korea, China, Ukraina, dan Arab.

Microsoft masih melenggang sendirian di ranah aplikasi penerjemah smartwatch, karena Google diketahui belum menyediakan aplikasi Translate di platform arloji pintar.

Tertarik mencoba? Microsoft Translator bisa diperoleh di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.  



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X