Jangan Malu Memotret Pakai Ponsel Saat "Travelling", Ini Triknya!

Kompas.com - 09/08/2015, 11:27 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Travelling sambil berburu foto tentu menjadi aktivitas menarik saat liburan. Namun, banyak faktor perlu diperhatikan jika Anda memilih kamera ponsel sebagai media penangkap gambar.

Robby Purba, seorang entertainer, ternyata juga menyukai kegiatan wisata yang dibarengi dengan aktivitas photo hunting menggunakan kamera ponsel. Menurut dia, hal tersebut memberikan inspirasi dan ketenangan di tengah-tengah kesibukannya.

Dengan rutinitas yang dijalaninya sebagai seorang presenter, Robby membutuhkan waktu santai untuk berlibur. Sambil menyelam minum air, travelling sambil mencari momen terbaik untuk diabadikan dengan kamera ponsel menjadi hiburan menarik bagi dirinya.  

"Saya termasuk orang yang memang suka melakukan perjalanan wisata dan biasanya dibarengi hunting foto ketika mengunjungi beberapa lokasi menarik di Indonesia. Cukup bawa smartphone yang memiliki kamera berkualitas, itu sudah menjadi hiburan menarik tiap kali berlibur," ujar Robby kepada KOMPAS.com pekan lalu.   

Robby mengatakan, beberapa lokasi wisata yang indah pernah diabadikannya dengan kamera ponsel miliknya, mulai Lombok Timur, Pulau Bintan, Lampung, hingga Pantai Ora di Ambon. Ia tidak pernah absen mengabadikan momen dengan kamera ponsel miliknya.

Karena itulah, berbagai pengalaman memotret dengan kamera ponsel sudah sering dilakukannya. Bahkan, tak sedikit karya fotonya yang memotret menggunakan kamera ponsel menghasilkan gambar cukup bagus. Menurutnya, tiap bidikan dari kamera ponsel miliknya tidak kalah dengan hasil jepretan dari kamera DSLR atau mirrorless.

Selain itu, kamera ponsel cukup simpel ketika dibawa saat berwisata dan efektif digunakan ketika ingin melakukan pemotretan dengan berbagai angle. Berikut tips memotret dengan kamera ponsel dari Robby tiap kali travelling.

Jangan malu mengeluarkan ponsel

Banyak orang masih kurang percaya diri ketika ingin mengeluarkan smartphone untuk memotret di lokasi wisata atau tempat umum, apalagi jika dirasa di tempat itu tidak umum untuk mengambil gambar. Pemikiran seperti itu harus dihindari, karena setiap momen bisa terjadi di mana pun.

Karena itulah, Anda perlu memanfaatkan momen yang dirasa menarik untuk dipotret. Hal itu biasa terjadi ketika bepergian sendiri saat berlibur sehingga merasa sungkan mengeluarkan ponsel untuk memotret. Namun, jika berkunjung bersama teman-teman seiring, Anda bisa lebih percaya diri untuk memotret momen yang menurut Anda indah dan menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.