Kompas.com - 10/08/2015, 09:22 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Rumor smartphone BlackBery bersistem operasi Android semakin ramai. Setelah desas-desus yang menyebut ponsel itu akan meluncur Agustus mendatang, kali ini beredar sebuah gambar desain produk tersebut.

BlakBerry Venice, kode nama ponsel itu, selama ini dikatakan memiliki keyboard fisik QWERTY yang dapat disembunyikan di balik casing. Nah, bocoran gambar ini menunjukkan bagaimana bentuknya saat keyboard tersebut dalam keadaan tersimpan rapi.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (9/8/2015), gambar yang dimaksud juga menyertakan penampakan fitur BlackBerry Hub dalam sistem operasi Android.

Tak hanya itu, bocoran desain tersebut juga memperlihatkan "jeroan" kamera utama BlackBerry Venice, antara lain berupa teknologi phase detection autofocus, sensor setajam 18 megapiksel dan tujuh lapisan lensa.

Kamera ini juga punya kemungkinan memiliki fitur optical image stabilization (OIS), mirip dengan BlackBerry Passport. Sementara itu, gambar lainnya menunjukkan gadget tersebut sudah mendukung fitur Chromecast buatan Google.

Soal spesifikasinya, diduga ponsel ini punya layar berukuran 5,4 inci dengan sisi-sisi melengkung. Resolusinya dipatok pada 1.440 x 2.560 piksel, sementara dapur pacu menggunakan CPU Hexacore, GPU Adreno 418, dan RAM 3 GB.

Meski desas-desus semakin ramai, sebenarnya BlackBerry bersistem operasi Android ini masih belum jelas dan cenderung misterius. Jika benar terwujud, ponsel tersebut kemungkinan akan meluncur sekitar November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.