Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2015, 10:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sebuah smartphone misterius buatan Samsung tiba-tiba muncul dalam aplikasi benchmark Antutu dengan skor sangat tinggi. Ponsel berkode SM-8508S itu terlihat mengantongi skor 95.972, yang bisa dikatakan hampir sempurna.

Nilai tersebut jauh lebih besar, bahkan dari top 10 hasil pengukuran Antutu terhadap ponsel-ponsel yang sudah dijual bebas.

Per kuartal pertama 2015 saja skor tertinggi hanya mencapai 67.520 (Samsung Galaxy S6), diikuti oleh 62.373 (Samsung Galaxy S6 Edge) dan 52.709 (HTC One M9). Sementara itu, bocoran ponsel highend Samsung Galaxy Note 5 disebut-sebut hanya mencapai angka 69.702.

Demikian, dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (9/8/2015), benchmark yang mencapai angka 95 ribuan itu bisa saja milik Samsung Galaxy S7, yang hingga kini belum banyak terungkap.

wccftech bocoran benchmark Antutu SM-8508S
Kabar yang beredar menyebutkan Samsung saat ini sedang memodifikasi metode produksi mereka. Metode yang dimaksud adalah peralihan cara pengembangan software dari Waterfall model yang lebih mementngkan ketepatan, menjadi Agile system yang mengutamakan kecepatan dan fleksibilitas.

Ada juga kemungkinan bahwa mereka akan kembali mengadopsi chipset buatan Qualcomm. Selain kabar tersebut, tak banyak yang diketahui soal smartphone Galaxy S7.

Namun terlepas dari benar atau tidaknya, smartphone berkode SM-8508S itu punya tenaga sangat besar. Bahkan jauh lebih besar dibanding prosesor Exynos 7420 buatan Samsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.