Bocoran Foto dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Kompas.com - 10/08/2015, 12:48 WIB
Perangkat yang diduga Xiaomi Redmi Note 2 Phone ArenaPerangkat yang diduga Xiaomi Redmi Note 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pada 13 Agustus mendatang, Xiaomi berjanji akan merilis smartphone dan tampilan antarmuka MIUI baru. Meski belum mengumumkan nama smartphone ini, vendor asal China ini diyakini bakal memperkenalkan Redmi Note 2.

Menjelang tanggal tersebut, rumor perihal Redmi Note 2 mulai banyak beredar. Kabar terbaru memperlihatkan beberapa foto yang diduga kuat sebagai foto perangkat, lengkap dengan kemasan penjualannya.

Dari bocoran yang dikutip Phone Arena dari sumber bernama @KJuma, desain kemasan perangkat ini mirip dengan seri Xiaomi lainnya. Kotak tersebut berwarna kuning kecokelatan, yang dilabeli dengan stiker Xiaomi di bagian belakangnya.

Sementara itu, perangkat yang diduga sebagai Redmi Note 2 ini memperlihatkan beberapa detail spesifikasi. Salah satunya, terkait dengan SoC. Perangkat ini terlihat menggunakan chip buatan MediaTek, Helio X10 dengan CPU 2 GHz octa-core.

Sekadar informasi, Redmi Note 2 dikabarkan bakal diluncurkan dalam dua versi, satu dengan SoC MediaTek tersebut dan versi lainnya dengan Snapdragon 615 buatan Qualcomm.

Spesifikasi sisanya, layar berbentang 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Tampaknya, sama seperti seri smartphone Xiaomi lainnya, ia tidak akan didukung slot kartu microSD.

Untuk menjepret gambar, Xiaomi Redmi Note 2 digosipkan memiliki kamera 13 megapiksel di bagian belakangnya dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Selain itu, smartphone berlayar jumbo terbaru Xiaomi ini dibekali baterai 3.100 mAh dan Android 5.0.2. Tampaknya, ia akan menggunakan tampilan antarmuka terbaru Xiaomi, MIUI 7.

Rumor menyebutkan, Redmi Note 2 akan dibanderol sekitar 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,4 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X